Destinasi Event News Pariwisata & Budaya Seputar Bali

Wujud Rasa Nasionalisme, Yayasan Kesatria Keris Bali Ziarah ke Margarana

Tabanan, Lintasbali.com – Sebagai wujud rasa hormat dan rasa nasionalisme untuk para Pahlawan sekaligus memperingati hari Puputan Margarana, Yayasan Kesatria Keris Bali Tabanan, Denpasar dan Badung melaksanakan ziarah dan persembahyangan bersama di Makam Pahlawan Candi Margarana Tabanan, Jumat (20/11).

Gus Crist, Ketua YKKB Tabanan-Badung-Denpasar saat melakukan tabur bunga di Taman Makan Margarana Tabanan, Jumat (20/11)

Rombongan Yayasan Kesatria Keris Bali (YKKB) dipimpin langsung oleh Gus Crist selaku Ketua YKKB Badung, Tabanan dan Denpasar didampingi beberapa pengurus melaksanakan beberapa kegiatan seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya, persembahyangan bersama, tabur bunga serta diskusi singkat antar pengurus dan anggota YKKB yang hadir sejumlah 60 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Crist menyampaikan bahwa tujuan dan agenda Yayasan selain untuk berjuang didalam mengajegkan seni, budaya, agama dan tradisi (Pura, Puri dan Purana) juga ikut berperan aktif untuk menunjukan kepada generasi muda Bali, bahwasanya YKKB hadir, YKKB ada dan YKKB mampu menunjukan semangat dalam memberikan appresiasi atas perjuangan para kesatria/pejuang terdahulu demi menjaga tanah Bali.

“Dengan di peringatinya hari Puputan Margarana, kita diwajibkan untuk selalu ingat atas jasa-jasa para pahlawan serta menjaga warisannya agar sampai dan dinikmati oleh anak cucu kita nanti,” kata Gus Crist. (AR)

BACA JUGA:  Perang Tarif di Tengah Pandemi
Post ADS 1