Uncategorized

Kukuhkan DPP HIPI, Wagub Cok Ace Berharap Peran Serta HIPI Cetak Instruktur Pariwisata Berkompeten

Denpasar, Lintasbali.com – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Instruktur Pariwisata Indonesia (DPP HIPI) masa bakti 2020-2025 secara resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Wakil Gubernur Bali, Prof. Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, M.Si, di Denpasar, Rabu (16/12).

Dalam sambutannya, Wagub sangat mengapresiasi berdirinya HIPI, dimana Dewan Pimpinan Pusatnya berada di Bali. “Baru kali ini ada asosiasi di Indonesia yang pengurus Dewan Pusatnya ada di Bali”, kata Cok Ace yang juga menjabat sebagai Ketua DPD PHRI Bali.

Cok Ace juga berharap dengan adanya HIPI ini, kualitas instruktur pariwisata di Bali memiliki kompetensi dan mampu mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dibidangnya demi terwujudnya pariwisata berkualitas.

Ditambahkan pula permasalahan Sumber Daya Manusia menjadi tantangan besar bagi pemerintah ditengah upaya membangkitkan lagi pariwisata di Bali yang sangat berhubungan dengan hadirnya tenaga instruktur pariwisata yang berkompeten.

“Saya harap lembaga ini dapat menjawab kebutuhan sumber daya manusia dimana wadahnya sudah dipersiapkan Pemerintah yaitu HIPI”, paparnya.

Sementara itu, Gusti Ketut Sudarsana, Ketua Umum DPP HIPI menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bali yang sudah mendukung dan memberikan motivasi kepada DPP HIPI dalam mencetak instruktur pariwisata yang berkompeten.

Sebelum dikukuhkan, pengurus DPP HIPI juga sudah mengadakan pertemuan dengan beberapa instansi terkait dan stakeholder pariwisata di Bali. “Kita sudah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk kedepannya memudahkan proses komunikasi dan kerjasama dalam upaya mencetak tenaga instruktur pariwisata yang berkompeten”, pungkas Gusti Sudarsana. (AR)

BACA JUGA:  Tok! Pembebasan Lahan Monumen Pahlawan Carangsari Direalisasikan Tahun ini
Post ADS 1