Destinasi Pariwisata & Budaya Seputar Bali

Sebulan, Kunjungan ke Tanah Lot Bali Mencapai 23 ribu orang

TABANAN, lintasbali.com – Pandemi Covid-19 memang sangat dirasakan dampaknya diseluruh belahan dunia. Tidak terkecuali Daya Tarik Wisata yang ada di Bali. Menurunnya jumlah kunjungan menjadi salah satu dampaknya.

Selama Januari 2021, Tanah Lot Bali menerima kunjungan sebanyak 23.537 orang wisatawan yang kebanyakan domestik dan wisatawan Nusantara. Kunjungan ini sangat menurun drastis ketimbang kunjungan tahun lalu pada bulan yang sama.

Demikian disampaikan Putu Erawan, Kepala Divisi Humas Tanah Lot Bali saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (1/2/2021). Kunjungan wisatawan Januari 2021 menurun 90% dari tahun lalu yang mencapai 244.374 orang masih di bulan yang sama.

Tidak hanya menurunnya jumlah kunjungan wisatawan, Tanah Lot Bali juga saat ini sedang berduka atas berpulangnya I Ketut Toya Adnyana, SP, Manajer Operasional Tanah Lot Bali, Senin (1/2/2021) sore hari.

Putu Erawan mengatakan, berpulangnya Almarhum Toya Adnyana menjadi pukulan berat bagi manajemen Tanah Lot. Sebab, almarhum merupakan sosok panutan dan pekerja keras yang sangat mencintai pekerjaannya sebagai pengelola DTW Tanah Lot Bali.

Disisi lain, Berkantornya Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno di Bali merupakan angin segar bagi pariwisata Bali. “Kami sangat mendukung Menpar Berkantor di Bali sehingga bisa mengetahui secara langsung situasi dan kondisi pariwisata Bali saat ini,” kata Putu Erawan.

Dirinya mewakili Manajemen Tanah Lot Bali menyampaikan harapannya agar menparekraf mempunyai suatu inovasi untuk pemulihan pariwisata khususnya kunjungan wisatawan domestik, mengingat Border Internasional belum ada kepastian kapan bisa dibuka. (AR)

BACA JUGA:  Wooww! Ada Kapal Titanic di Bali, Disini Tempatnya
Post ADS 1