Destinasi News Pendidikan Seputar Bali

UHA Gelar Seminar Motivasi, Harap Pariwisata Ubud Bangkit dan Hidup Kembali

GIANYAR, lintasbali.com – Dalam upaya me-refresh lagi pikiran-pikiran yang bergulat dengan covid-19 sekaligus membangkitkan lagi semangat para pelaku pariwisata di Bali, Ubud Hotel Association (UHA) menggelar kegiatan bertajuk UHA Fun Seminar yang dilaksanakan Jumat (19/2/2021) bertempat di Taman Dedari Ubud.

UHA Fun Seminar yang dilaksanakan kali ini mengambil tema “Fire Up The Spirit Make Ubud Live Again” secara eksklusif menghadirkan Krishnamurti, seorang Mindset Motivator handal yang bersedia dan mau berbagi ilmu dihadapan puluhan General Manager yang terhimpun dalam UHA.

Gede Paskara Karilo (Ketua UHA – Kiri) saat memberikan Piagam Penghargaan kepada Krishnamurti usai acara UHA Fun Seminar, Jumat (19/2/2021)

Krishnamurti memaparkan, pesona dan pariwisata Bali tidak akan tergantikan. Seluruh dunia akan mencarinya, itu artinya Pariwisata Bali memiliki sebuah spirit kuat yang mampu mendatangkan wisatawan mancanegara.

“Ada dua hal dari Pariwisata Bali yang dicari wisatawan yaitu Sensasi Spiritualitas dan sensasi emosional. Hal inilah yang membuat wisatawan terkesan datang ke Bali,” jelas Krishnamurti.

Dalam seminar ini, Krishnamurti lebih me-refresh lagi pikiran-pikiran kalut akibat pandemi. Penyegaran pikiran lebih kepada merawat kenangan sewaktu pariwisata masih berjaya.

Krishnamurti, Motivator Nasional

“Kita contohkan sebelum situasi ini (pandemi), kita semua berada dalam zona nyaman dengan Pariwisata yang maju dan berkembang. Namun ketika pandemi menyerang, semuanya kembali ke titik 0. Dari sinilah saya mulai bangkitkan kepercayaan diri mereka,” kata Krishnamurti.

Sementara itu, Gede Paskara Karilo, Ketua UHA (Ubud Hotel Association) dalam kesempatan tersebut mengatakan UHA Fun Seminar merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan pengurus UHA dilantik secara resmi Januari lalu.

“Ini adalah bentuk kepedulian UHA kepada anggota ditengah pandemi sekaligus memberikan motivasi dan membakar semangat mereka yang tengah berjuang melewati situasi yang sulit ini,” kata Gede Paskara Karilo.

Gede Paskara Karilo, Ketua UHA (Ubud Hotel Association)

Diharapkan dengan motivasi yang diberikan, seluruh anggota UHA dapat disebarkan dan bisa dibagikan kepada tim kerja di hotel. “Motivasi ini penting. Seandainya situasi membaik dan pandemi mulai hilang, kita sudah siap memulai bangkit,” papar Paskara Karilo.

BACA JUGA:  Kukuhkan Pengurus Baru, UHA Siap Bangkitkan Pariwisata Ubud

Dirinya menambahkan, melalui seminar ini diharapkan Ubud kembali hidup dan bergairah khususnya di bidang pariwisata. Sehingga perlahan perekonomian masyarakat juga mulai bangkit. “Semoga Ubud kembali hidup dan bangkit. Kita harus saling menguatkan. Fokus dan Make Ubud Live Again,” pungkasnya.

Ditemui di tempat yang sama, I Wayan Pande Sutawan, penggagas dan pendiri UHA dalam kesempatan tersebut sangat mendukung kegiatan ini. Pihaknya berkeyakinan pandemi ini akan segera berakhir. Apalagi saat ini pemerintah pusat sudah memaksimalkan vaksinasi untuk warganya. (AR)

Post ADS 1