Event News Pendidikan

54 Wartawan Lulus UKW, PWI Bali Tekankan Profesionalisme

DENPASAR, lintasbali.com – Sebanyak 54 orang wartawan Media Cetak, Media Online/Siber dan Media Elektronik di Bali dinyatakan lulus setelah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan oleh Dewan Pers bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali, London School of Public Relation (LSPR) Bali dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jumat-Sabtu, 19-20 Maret 2021 bertempat di Four Star Hotel by Trans Resort.

54 Wartawan yang dinyatakan lulus dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar Dewan Pers, 19-20 Maret 2021

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut merupakan UKW dengan jumlah peserta terbanyak sekaligus menjadi rekor UKW dengan jumlah wartawan yang dinyatakan lulus yaitu sebanyak 54 orang dengan mengikuti ujian jenjang Muda dan jenjang Madya.

Bertindak sebagai penguji dalam UKW berasal dari PWI Bali, LSPR Bali dan IJTI sebanyak 9 orang terdiri dari Sri Tunggul Pannindria, Yosep Suprayogi, Sigit Setiono, Marta Warta Silaban, Joe Harrianto Setiawan, Indria Purnamahadi, Prof. Rajab Ritonga, IGMB Dwikora Putra dan Emanuel Dewata Oja.

Suasana Uji Kompetensi Wartawan di Bali

IGMB Dwikora Putra, Ketua PWI Bali, menyambut baik terselenggaranya UKW yang dilaksanakan Dewan Pers di Bali. Dirinya menekankan kembali pentingnya sikap Profesionalisme seorang wartawan dengan tetap berpedoman pada Kode Etik Jurnalistik.

Dirinya berharap kepada seluruh wartawan yang dinyatakan lulus UKW baik tingkat muda maupun tingkat madya, agar senantiasa menjaga nama baik Dewan Pers sebagai induk organisasi dan juga nama baik profesi wartawan yang disandang.

Tampak keseriusan wartawan saat mengikuti UKW

Pelaksanaan UKW tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Seluruh peserta dan panitia telah mengikuti Rapid Tes Antigen dengan hasil seluruhnya negatif. Ada juga pengecekan suhu tubuh, wajib memakai masker selama UKW berlangsung, menggunakan hand sanitizer dan tempat duduk peserta diberikan jarak. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran Covid-19. (AR)

Post ADS 1