News Pendidikan

HUT ke-44 SMP Negeri 9 Denpasar, Tetap Optimis Cetak Lulusan Berkualitas di Tengah Pandemi

DENPASAR, lintasbali.com – Keluarga besar SMP Negeri 9 Denpasar sedang berbahagia. Tepat hari ini, Kamis (1/4/2021) Sekolah yang ada di wilayah Sanur Denpasar Selatan ini merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-44. Perayaan sederhana pun dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur.

Di tengah Pandemi Covid-19, perayaan HUT ke-44 SMP Negeri 9 Denpasar dilaksanakan secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Acara yang dikemas dengan penuh kekeluargaan, hanya diikuti oleh seluruh Guru dan pegawai dari sekolah tersebut.

Dra. Ni Wayan Raiyani, M.Pd, Plt. Kepala SMP Negeri 9 Denpasar

Menurut Drs. Ni Wayan Raiyani, M.Pd selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMP Negeri 9 Denpasar mengatakan di usianya yang ke-44 ini, SMP Negeri 9 Denpasar tetap melaksanakan apa yang menjadi Visi-Misi menuju sekolah unggul dan berkualitas.

Acara yang diawali dengan persembahyangan bersama di Padmasana Sekolah, dilajutkan dengan pelepasan balon merah-putih sebanyak 44 buah dan dilakukan pemotongan nasi tumpeng ungkapan rasa syukur kepada Tuhan hingga sampai saat ini SMP Negeri 9 Denpasar menjadi salah satu sekolah favorit di Denpasar.

Saat disinggung mengenai Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Sekolahnya, Raiyani mengatakan sampai saat ini berjalan dengan maksimal melalui daring dan virtual. Tidak hanya materi pembelajaran yang diajarkan, melainkan juga penekanan pendidikan karakter demi terciptanya siswa berprestasi dan berkualitas.

Pemotongan tumpeng oleh Dra. Ni Wayan Raiyani, M.Pd

Raiyani juga menambahkan menjelang wacana dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sekitar 75 persen Guru dan Pegawai SMP Negeri 9 Denpasar sudah mendapatkan Vaksinasi dari Pemerintah. Sisanya masih menunggu jadwal saja. Pihaknya mengatakan sampai saat ini, SMP Negeri 9 Denpasar sudah siap jika PTM memang benar dilaksanakan.

Saat ini, SMP Negeri 9 Denpasar berdiri diatas lahan 43 Are dengan jumlah rombel sebanyak 28 unit dan total siswa keseluruhan 1083. Jumlah Guru hingga Pegawai mencapai 65 orang. (AR)

Post ADS 1