Destinasi Event News Seputar Bali

Semarak Pelaksanaan GIFFEST Kolaborasi Pemkab Gianyar dan ICA di Taman Nusa Bali

GIANYAR, lintasbali.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Gianyar ke-250, Pemerintah Kabupaten Gianyar melaksanakan kegiatan bertajuk GIFFEST (Gianyar Food Festival) yang dilaksanakan di Taman Nusa Bali, Desa Sidan-Gianyar, Senin (19/4/2021). Sebelumnya Pemkab Gianyar juga telah melaksanakan Upacara Bendera bertempat di Alun-alun Kota Gianyar.

HUT ke-250 Kota Gianyar Mengusung tema “Kala Cakra, Manastuti Purnaning Jiwa” yang bermakna dalam pergerakan waktu, bahagiakan diri menuju keselarasan jiwa.

Gianyar Food Festival merupakan lomba kuliner tradisional khas Bali dengan bahan dasar kearifan lokal. Pemkab Gianyar dalam kegiatan ini menggandeng Indonesian Chef Association (ICA BPC Gianyar) dan didukung penuh oleh ICA BPD Bali.

Komite ICA BPD Bali dan ICA BPC Gianyar

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra dan Anak Agung Gede Mayun beserta istri. Hadir pula Chef Agung Juliarta (Ketua ICA BPC Gianyar), Chef Hendra Mahena (Ketua ICA BPD Bali), I Nyoman Mirjana (General Manager Taman Nusa Bali) dan beberapa pejabat Pemkab Gianyar.

Peserta yang mengikuti Gianyar Food Festival diikuti oleh 14 peserta yang berasal dari LPK dan LKP se-Kabupaten Gianyar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatan ini pula, Pemkab Gianyar melaksanakan launching AMDK Be Gianyar Mineral Water produksi Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani dengan berbagai kemasan yang segera didistribusikan di Kabupaten Gianyar dan seluruh Bali.

Peluncuran Be Gianyar Mineral Water dan Giffest dihadiri Deputi Pengawas Pangan Olahan BPOM Republik Indonesia Dra. Rita Endang., Apt., M.Kes. Yang pada kesempatan tersebut menyerahkan sertifikat izin edar atau MD dan Sertifikat Produk Penggunaan Tanda SNI.

Deputi Pengawas Pangan Olahan BPOM Republik Indonesia Dra. Rita Endang., Apt., M.Kes, menyerahkan sertifikat izin edar atau MD dan Sertifikat Produk Penggunaan Tanda SNI kepada Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra, Senin (19/4/2021)

Dalam konteks kekinian, keselarasan dan penyucian jiwa bisa dilakukan dengan menggali dan melestarikan seni dan budaya secara berkelanjutan. Terutama melalui seni yang alunan melodinya menyejukkan jiwa dan rasa penikmatnya, apalagi masyarakat Kabupaten Gianyar dikenal dengan citra dan Taksu sebagai Kabupaten seni di Bali.

BACA JUGA:  Denpasar Perlu Perubahan, Pastikan AMERTA Pemimpinnya

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gianyar beserta rombongan berkesempatan mencoba dan mencicipi masakan dari peserta lomba. Disamping masakan tradisional khas Bali, dihadirkan pula talenta muda yang tergabung dalam Barista Gianyar dengan menyuguhkan 250 cups Kopi Bali, Espresso, longblack coffee dan berbagai jenis kopi lainnya.

I Nyoman Murjana, General Manager Taman Nusa Bali mengatakan sangat mendukung penuh upaya Pemkab Gianyar dalam membangkitkan dan melestarikan kuliner tradisional khas Bali melalui Gianyar Food Festival yang menjadi rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kota Gianyar ke-250. (AR)

Post ADS 1