Featured News Seputar Bali

Saling Menguatkan di Tengah Pandemi “ICA Peduli” Bagikan Nasi Bungkus dan Takjil

TABANAN, lintasbali.com – Sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada sesama yang membutuhkan, Indonesian Chef Association (ICA BPD Bali) berkolaborasi dengan PT. Soejasch dan ICA BPC Tabanan, kembali mengadakan kegiatan sosial berupa bagi-bagi nasi bungkus dan takjil kepada Panti Asuhan untuk berbuka puasa, Minggu (9/5/2021).

Sebanyak 200 nasi bungkus dan 100 takjil diproses dan dimasak terlebih dahulu di Dapur milik PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pariwisata) Dhyana Pura sejak pagi hari. Seluruh anggota ICA BPD Bali dan ICA BPC Tabanan tampak bersemangat untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut mendapatkan perhatian langsung dari Chef I Gede Putu Hendra Mahena (Ketua ICA BPD Bali), Chef Ketut Sujana (perwakilan PT. Soejasch) dan Chef Wayan Bagiana (Ketua ICA BPC Tabanan) beserta Chef Eko Sulistyo (perwakilan PPLP Dhyana Pura).

Lokasi yang dituju antara lain Panti Asuhan Gayatri Widya Mandala, Panti Asuhan AL Inayah dan Panti Asuhan AL Amin yang ketiganya berlokasi di Tabanan.

Chef Wayan Bagiana, Ketua ICA BPC Tabanan dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya terhadap Asosiasi ICA yang sangat peduli dengan mereka yang membutuhkan di tengah pandemi seperti saat ini.

“Terima kasih kepada PT. Soejasch dan ICA BPD Bali atas bantuan yang diberikan. Kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi. Saat pandemi ini kita harus saling menguatkan,” kata Chef Bagiana.

Ditemui di disela-sela proses memasak, Chef Ketut Sujana (perwakilan PT. Soejasch) menyampaikan kolaborasi ini harus tetap dijaga. Sinergi antara PT. Soejasch dan ICA BPD Bali akan terus berjalan dalam kegiatan lainnya.

“Ini kan aksi kemanusiaan. Aksi sosial kepada mereka yang membutuhkan. Pasti kami dukung. Sedikit bantuan kami setidaknya dapat memberikan motivasi dan semangat untuk tetap berjuang meskipun di tengah pandemi,” kata Chef Sujana.

BACA JUGA:  Unud Gelar Sosialisasi Sekolah Sehat Persiapan PTM di Masa Pandemi Covid-19

Sementara itu, Chef Hendra Mahena, Ketua ICA BPD Bali dalam arahannya menyampaikan apresiasinya terhadap kekompakan dan kebersamaan dari anggota ICA dan anggota Junior Indonesian Chef (JIC) yang ikut hadir membantu seluruh persiapan hingga pendistribusian bantuan.

“Semua ini tidak akan sukses tanpa sumbangsih seluruh pihak dan rasa persaudaraan kita dalam berorganisasi. Kekompakan dan kebersamaan demi membantu sesama, niscaya akan mendapatkan balasan oleh-Nya. Sekali lagi terima kasih pada seluruh tim ICA. Bravoo ICA…,” kata Chef Hendra.

Kedepannya, ICA BPD Bali akan tetap mengadakan kegiatan yang sama di daerah. Kegiatan semacam ini adalah wujud nyata kepedulian dan perhatian asosiasi untuk dapat memberikan motivasi serta memberikan sedikit kebahagian kepada mereka yang membutuhkan. (AR)

Post ADS 1