Business Featured News Seputar Bali

Porsche Taycan Hadir di Indonesia, Pilihan Mobil Listrik Mewah Berkelas

MANGUPURA, lintasbali.com – Dua dari model paling populer Porsche di tahun 2021, Macan dan mobil sport listrik pertama Porsche, Taycan, dihadirkan bagi para penggemar Porsche di Pulau Dewata.

PR Executive Porsche Indonesia Valencia Maximillian menjelaskan, peminat Porsche Taycan di Bali cukup bagus. Apalagi saat ini di Bali juga sudah ada charging station untuk mobil listrik yakni di Bandara Ngurah Rai dan di Denpasar.

PR Executive Porsche Indonesia Valencia Maximillian

“Bali adalah market potensial karena antusiasme masyarakatnya untuk punya mobil listrik tinggi. Apalagi sekarang sudah ada charging station di Bandara Ngurah Rai dan di Denpasar,” ujar Valencia dalam jumpa pers di Kawasan ITDC Nusa Dua, Minggu (20/6/2021).

Salah satu kelebihan mobil listrik Porsche Taycan yang dibandrol mulai Rp 2,6 miliar ini adalah hemat energi.

Porsche Taycan mampu mengisi daya baterai hanya dalam 8 jam untuk pengisian dengan daya 22 kilowatt serta arus 32 ampere dan tegangan 400 volt. Dengan kapasitas itu, Taycan mampu menempuh jarak sekurangnya hingga 400 kilometer.

Valencia menjelaskan penjualan Porsche Taycan yang didatangkan langsung dari Jerman ini cukup tinggi dimana dalam sebulan bisa dikirim 6-8 unit mobil ke seluruh Indonesia sejak April lalu. Pembelian mobil ini sendiri harus melalui proses inden selama 5-6 bulan.

Sebelum pembelian, lanjut Valencia, Porsche akan mengirim teknisi untuk mengecek kelistrikan di rumah calon pembeli, sehingga pemasangan charging di rumah tidak akan mengganggu sistem kelistrikan yang lain.

“Sementara untuk servis, saat ini ada dua pilihan dimana bila ada kerusakan bisa datang ke Porsche Centre di Surabaya yang paling dekat dengan Bali atau bisa juga teknisi yang datang langsung ke Bali,” jelasnya.

Jason Broome, Managing Director Porsche Indonesia

Post ADS 1