News Pendidikan

KML Penggalang Denpasar Resmi Dibuka

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar kembali mengadakan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Golongan Penggalang selama seminggu dari tanggal 4 – 10 Nopember 2019. KML Golongan Penggalang dibuka secara resmi oleh Dr. I Gusti Lanang Jelantik, M.Si pada hari Senin (4/11) bertempat di Bumi Perkemahan Segara Mantra, Desa Serangan, Denpasar Selatan.

Pembukaan KML Golongan Penggalang kali ini ditandai dengan penancapan kapak pusaka sebagai simbol belajar Wipradarma Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklatcab) Kwartir Cabang Denpasar.

Peserta KML Golongan Penggalang yaitu pembina putra dan putri yang sebelumnya sudah mengikuti KMD (Kursus Mahir Dasar) minimal 6 bulan sejak lulus dari KMD. Seluruh pembina berasal dari sekolah atau gugus depan yang berpangkalan di SD dan SMP se-Kota Denpasar sebanyak 18 orang.

Untuk utusan SMP berasal dari SMP Widya Sakti, SMPN 2 Denpasar, SMPN 4 Denpasar, SMP Wisata Sanur dan SMP Sapta Andika Denpasar. Sedangkan untuk utusan SD berasal dari SDN 2 Serangan, SDN 4 Sesetan, MI Quba, SDN 15 Dangin Puri, SDN 1 Ubung, SDN 1 Peguyangan, SDN 22 Dauh Puri, SDN 7 Dauh Puri, SDN 1 Sumerta, SDN 9 Padangsambian dan SDN 3 Tonja.

“Kegiatan ini yaitu mencetak calon Ketua Gugus Depan yang paham terhadap fungsi dan tugas dalam mengelola Gugus Depan sebagai satuan pendidikan terdepan gerakan pramuka”, kata Muryasih, S.Pd., LG selaku pemimpin kursus.

“Ikutilah kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, serap ilmu dan aplikasikan di masing-masing Gugus depan, sehingga kualitas kepamukaan terus meningkat”, kata Gusti Lanang Jelantik selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar dalam sambutannya. Lintasbali/AriekPW

BACA JUGA:  Satgas TMMD Pamit Setelah Sebulan Tinggal Dengan Keluarga Asuh
Post ADS 1