News

Pengurus UHA Gelar Persembahyangan di Pura Gunung Lebah

GIANYAR, lintasbali.com – Setelah sukses menggelar pemilihan Ketua, Pengurus Ubud Hotels Association (UHA) 2022-2024 melaksanakan Persembahyangan bersama di Pura Gunung Lebah, bertepatan dengan Kajeng Kliwon, Jumat, 18 Februari 2022.

Persembahyangan tersebut juga diikuti oleh Ketua PHRI Gianyar Pande Adit, Founder UHA Pande Sutawan, Ketua Bina Wisata Ubud dan Ketua BPPD Gianyar Cokorde Gede Putra, Ketua UHA terpilih Gede Ngurah Dewantara, penasehat UHA Gede Paskara Karilo dan Gede Suteja.

Pengurus Ubud Hotels Association (UHA) Periode 2022-2024

Persembahyangan kali ini merupakan sebuah awal dari perjalanan pengurus baru UHA sekaligus memohon restu kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa/Tuhan Yang Maha Esa.

“Kita berharap semoga tugas yang diamanatkan bisa dijalankan dengan baik, penuh transparasi, dan bisa membawa UHA ini menjadi asosiasi yang bermanfaat untuk seluruh members UH”, Gede Ngurah Dewantara usai melaksanakan Persembahyangan.

Gede Ngurah Dewantara, Ketua Ubud Hotels Association (UHA) periode 2022-2024

Pemilihan Pura Gunung Lebah sebagai tempat persembahyangan Pengurus UHA sebelum memulai tugasnya dikarenakan Pura ini dinilai memiliki makna sejarah dan budaya sehingga semakin menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung.

Untuk diketahui, nama Pura Gunung Lebah berasal dari kata “gunung” yang berarti bukit dan “lebah” yang berarti lembah. Sehingga dapat diartikan sebagai bukit kecil yang berada di lembah. Bukit ini berada di lembah Sungai Campuhan yang merupakan pertemuan dua arus sungai yaitu Sungai Oos dan Sungai Cerik.

Pande Sutawan, Founder UHA menyampaikan betapa pentingnya berada ditengah-tengah dalam melihat segala permasalahan, itulah seorang leaders yang benar karena tidak berpihak kemana mana dan selalu menjadi penengah.

Juga tidak lupa beliau menyampaikan tentang Darma – Artha – Kama dimasa saat ini tidak lagi melihat pengertian itu pada arti harfiah nya saja. Tetapi terpenting adalah rasa didalam menjalankan tugas kedepan. Beliau juga berharap UHA kedepan mampu menjadi asosiasi untuk selalu bersama baik suka maupun duka.

BACA JUGA:  Polda Bali Gelar Malam Budaya Bali, Papua dan Sulawesi Utara Untuk Indonesia

Mengawali tugas di awal tahun 2022 ini Pengurus UHA telah memiliki kalender kerja yang akan di laksanakan oleh segenap member UHA.

“Kami berharap peningkatan Sumber Daya Manusia dan juga menjaga Ubud sebagai destinasi telah di rencanakan. Berharap para wisman dan wisdom datang ke Ubud dan menikmati suasana Ubud yang damai nan indah,#makeubudliveagain”, pungkas Pande Sutawan. (AR)

Post ADS 1