Seputar Bali

Gelar Vaksinasi di Pasar Badung, BIN Daerah Target 80 Persen Akhir Juli

DENPASAR, lintasbali.com – Hingga akhir Juli 2022, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali berkomitmen dalam memenuhi capaian vaksinasi hingga 80 persen untuk seluruh Bali. Vaksinasi tersebut meliputi vaksin dosis 1, dosis 2 dan bodyguard.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo pada Sabtu, 23 Juli 2022 saat menggelar vaksinasi massal bertempat di Pasar Badung.

Kabinda Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo menyampaikan Binda Bali berkomitmen mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 khususnya masyarakat Provinsi Bali agar tidak semakin meluas. Sekaligus Binda Bali mendukung program pemerintah dalam upaya menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masyarakat.

“Binda Bali target 80 persen terpenuhi akhir Juli 2022 untuk seluruh Bali. Semoga itu tercapai,” kata Hadi Purnomo.

Kabinda Bali menyampaikan, vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara BIN Daerah Bali, Perumda Pasar Kota Denpasar, dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Denpasar yang dilaksanakan selama 6 hari mulai Selasa, 19 – Minggu, 24 Juli 2022.

“Kami laksanakan serentak di seluruh Bali dengan menyasar masyarakat yang belum vaksin sama sekali hingga booster,” imbuhnya.

Sasaran dari vaksinasi yang diselenggarakan BIN Daerah Bali yaitu para pedagang dan pengunjung Pasar Badung yang belum mendapatkan vaksinasi dosis 1, 2, dan booster.

Kabinda Bali Brigjen Pol Hadi Purnomo menyampaikan, vaksin yang diberikan yaitu jenis AstraZeneca, Pfizer dan Sinovac. “Ini sekaligus juga upaya kita mendukung pemerintah dalam persiapan menyambut G20 November mendatang di Nusa Dua. Jangan sampai masyarakat di Bali belum mendapatkan vaksinasi jelang perhelatan G20,” pungkasnya.

Vaksinasi ini juga dilakukan dikarenakan booster menjadi syarat aturan perjalanan terbaru termasuk masuk mal atau pusat perbelanjaan lainnya sesuai Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 21 tahun 2022 yang terbit pada tanggal 8 Juli lalu dan mulai berlaku sejak tanggal 17 Juli 2022. (LB)

Post ADS 1