Destinasi Event Kuliner News Pariwisata & Budaya Seputar Bali

Semarak Teluk Gilimanuk Festival 2019, ICA BPC Jembrana Gelar Demo Cooking & Fruit Carving Show

Indonesian Chef Association Jembrana (ICA BPC Jembrana) kembali mengadakan kegiatan yang merupakan salah satu program kerjanya di tahun 2019. Dalam rangka pelestarian kuliner tradisional Bali yang ada di Kabupaten Jembrana, pemerintah Kabupaten Jembrana mengadakan Teluk Gilimanuk Festival untuk pertama kalinya dari tanggal 22-24 Nopember 2019. Kegiatan ini juga disupport oleh ICA BPC Jembrana.

 

Acara ini diselenggarakan dengan harapan agar kuliner tradisional khas Jembrana dikenal masyarakat luas (Bedetan). Berbagai macam kuliner khas Jembrana ditampilkan dalam festival yang dihadiri langsung Bupati Jembrana Putu Artha dengan didampingi oleh sejumlah OPD dan stakeholder terkait.

Bupati Putu Artha dalam sambutannya berpesan kepada ICA BPC Jembrana untuk senantiasa berkordinasi dengan pemerintahan dan stakeholder yang ada sehingga  makanan khas Jembrana (bedetan) dikenal masyarakat luas. Tidak menutup kemungkinan kuliner khas Jembrana bisa kita jumpai di restoran dan hotel berbintang yang dibalut dengan tampilan yang menarik (gastronomi).

Tidak hanya demo cooking, ICA BPC Jembrana juga mengadakan fruits carving dengan tema maritim. Acara ini makin meriah dengan hiburan dari masyarakat sekitar ditambah dengan antusias masyarakat untuk hadir menyaksikan festival ini.

ICA BPC Jembrana sebagai salah satu pihak yang support didalamnya, juga mengajak Junior Indonesian Chef (JIC) Jembrana. Kedepannya ICA BPC Jembrana akan selalu berpartisipasi di setiap kegiatan yang diadakan oleh pemerintah dan stakeholder terkait demi kemajuan pariwisata dan budaya di Kabupaten Jembrana.

Seperti yang kita ketahui, di Bali saat ini sudah terbentuk beberapa BPC ICA yang didalamnya beranggotakan chef profesional dibidangnya. Dengan adanya organisasi ini diharapkan di masing-masing daerah senantiasa mengangkat citra baik kuliner tradisional Bali ke tingkat nasional dan internasional. (Red/APW/LB)

Post ADS 1