Pendidikan

Kwarcab Denpasar Siap Gelar Raimuna Cabang Tahun 2022

DENPASAR, lintasbali.com – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar (Kwarcab Denpasar) akan menyelenggarakan Kegiatan Raimuna Cabang Denpasar tahun 2022 yang akan dilaksanakan selama 4 hari mulai 27 – 30 Oktober 2022 bertempat di Bumi Perkemahan I Gusti Ngurah Rai – Desa Margarana, Tabanan.

Raimuna Cabang Denpasar tahun 2022 mengambil tema “Praja Sabhakti Sahwahita” yang merupakan hasil keputusan Rapat Kerja Cabang dan pelaksanaannya di dipercayakan kepada Dewan Kerja Cabang (DKC Denpasar) yang akan diikuti oleh Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega baik Putera maupun Puteri yang berasal dari Gugusdepan yang berpangkalan dari SMA, SMK atau Kampus Perguruan Tinggi se- Kwarcab Denpasar.

Ketua Sangga Kerja Raimuna Cabang Denpasar tahun 2022, I Putu Ditya Aswinata Yasa menyampaikan materi Raimuna Cabang Denpasar tahun 2022 akan dibagi menjadi 6 kategori meliputi Giat Umum, Giat Pengetahuan, Giat Rovering, Giat Lifeskill, Giat Permainan, Giat Lingkungan, Giat Kreativitas dan Giat Festival .

Raimuna Cabang Denpasar Tahun 2022 merupakan suatu alat
pendidikan informal dan wahana pertemuan besar Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega
serta bakti bagi pemuda dalam wadah Gerakan Pramuka.

Kegiatan ini
dilaksanakan dalam kegiatan kreatif dan diisi dengan kegiatan-kegiatan, edukatif, atraktif,
rekreatif, dan produktif serta menyenangkan dan mengarahkan pada pembinaan
sikap dan perilaku peduli lingkungan.

Secara keseluruhan kegiatan yang dikembangkan dalam Raimuna Cabang Denpasar tahun 2022 lebih dititikberatkan pada bidang-bidang pengembangan diri Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega terdiri atas bidang mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial sebagai individu dan sebagai anggota masyarakat.

Penyelenggaraan kegiatan dalam Raimuna Cabang Denpasar tahun 2022 menggunakan metode yang beragam, sehingga peserta lebih dapat merasakan, mempelajari, menghayati, dan mendalami materi-materi yang telah disampaikan.

BACA JUGA:  Konsep Asteya dan Problematika Jaman Kaliyuga

Kegiatan menjadi beberapa kelompok sesuai dengan muatan materi yang terkandung di dalamnya, dengan harapan peserta mendapatkan Raimuna Cabang Denpasar Tahun 2022 beragam kegiatan sebagai penambahan proses pembentukan jatidirinya. (LB)

Post ADS 1