Destinasi Uncategorized

KAURA Retreat, Destinasi Baru di Desa Manggis Karangasem

AMLAPURA, lintasbali.com – Cross Hotels & Resorts bekerjasama dengan Discova meluncurkan brand terbaru mereka bernama “Kaura Retreat” yang berlokasi di Desa Manggis, Karangasem, Bali. Kaura Retreat memberikan pengalaman budaya desa yang terletak di perbukitan yang subur di Desa Manggis atau kawasan Bali bagian timur yang dikembangkan selaras dengan lingkungan sekitar dan dalam kerjasama langsung dengan penduduk Desa Manggis.

Kaura Retreat merupakan brand keenam dari Cross Hotels & Resorts dan siap untuk mengubah pengalaman perhotelan.

Mentransformasi Keramahtamahan untuk semua orang, Kaura Retreat Bali dimulai sebagai proyek komunitas bersama Discova dengan memperbaiki pipa irigasi yang rusak yang mengancam kelangsungan hidup seluruh masyarakat yang sangat bergantung pada pertanian.

Saat ini, penduduk desa Manggis mengubah pariwisata dengan pengalaman yang diciptakan dan dipandu oleh masyarakat sekitar. Setiap momennya menghubungkan para wisatawan yang berjiwa petualangan lebih dekat dengan budaya desa.

Desa Manggis terletak di teras-teras yang luas di kawasan Bali bagian timur, dengan lereng bukit vulkanik yang subur sebagai latar belakang yang memukau dengan warna-warni keindahan kehidupan desa. Pantai yang jernih dapat dicapai dalam waktu yang singkat; Kaura Bali menjadi tempat yang sempurna untuk menjelajahi objek wisata sekitar.

“Saya sangat bangga dapat bekerja sama dengan Discova dan masyarakat Manggis untuk mewujudkan Kaura,” kata CEO Cross Hotels & Resorts, Harry Thaliwal.

“Tujuan kami untuk membangun tempat peristirahatan yang berkelanjutan, yang diciptakan melalui kerjasama dengan komunitas lokal, hal tersebut merupakan inti dari visi Cross untuk industri yang terus berkembang. Melalui pendidikan, dan pembangunan yang berkelanjutan dengan penduduk desa setempat, Kaura akan memberikan pengalaman yang berbeda dan menakjubkan bagi wisatawan,” imbuh Harry Thaliwal.

BACA JUGA:  Prakiraan Cuaca Bali Rabu, 28 Desember 2022

Kaura Retreat Bali adalah tempat peristirahatan yang memanjakan diri dengan alam. Para wisatawan dapat menikmati keindahan matahari terbit setiap pagi, menikmati pemandangan yang menakjubkan dari kolam renang, dan merasakan perawatan dengan sentuhan khas Bali di Spa kami. Kaura Retreat Bali didesain dengan mengutamakan kelestarian lingkungan dan pelestarian alam. Pengalaman terbaik untuk terhubung kembali dengan alam atau merasakan budaya baru.

Bersantai dalam Keramahtamahan Bali
Tenda-tenda kami yang luas,nyaman dengan bergaya Bali diposisikan secara alami pada lekukan lereng yang curam yang menghadap ke sawah, hamparan rempah-rempah beraroma, sayuran organik, dan kebun buah lokal. Tempat tidur menggantung mengelilingi api unggun disediakan untuk para tamu agar dapat terhubung dan mendengarkan cerita dari para tetua desa, sembari menikmati bir dingin dan koktail khas Bali untuk melepaskan kejenuhan dari kehidupan kota.

Suyin Lee, Managing Director Discova mengatakan, “Kaura adalah kolaborasi sesungguhnya antara penduduk desa Manggis, Discova dan Cross Hotels & Resorts. Kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen kami yang telah berlangsung lama terhadap pariwisata berkelanjutan, yang secara langsung memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Penduduk desa ingin menggunakan pertanian organik, meningkatkan praktik pertanian dan membawa kemakmuran kembali ke desa mereka. Saat ini mereka menyambut semua orang untuk merasakan Bali yang sesungguhnya dan dengan melakukan hal serupa, mereka juga menciptakan sumber mata pencaharian alternatif.

Penduduk desa bekerjasama dengan Discova untuk menawarkan berbagai pengalaman, mulai dari tur dan bekerja di pertanian organik dan sawah yang baru saja diperbarui, hingga berjalan santai dan bersepeda melintasi lereng bukit, atau kelas memasak tradisional dan pelatihan kesehatan bersama penduduk desa, mempersiapkan makan malam bersama di bawah cahaya bintang-bintang. (Rls)

Post ADS 1