Pendidikan

Puncak HUT ke-56 SMP Wisata Sanur, Semangat Gemilang Raih Prestasi Terpuji Untuk Budi Pekerti

DENPASAR, lintasbali.com – Puncak perayaan HUT ke-56 SMP Widya Sastra Taruna (Wisata) Sanur dilaksanakan dengan sederhana pada hari Jumat, 10 Pebruari 2023 bertempat di lapangan utama SMP Wisata Sanur yang dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar Anak Agung Putu Gede Astara didampingi Pengawas SMP Nyoman Kartiniasih dan Ida Bagus Gede Sidharta Putra selaku Ketua Umum Yayasan Pembangunan Sanur.

Hadir pula tokoh masyarakat lainnya seperti A.A. Gede Agung Suyoga, SH., M.Kn, Ida Bagus Gede Udiyana, ST, Nyoman Suweta, Ida Bagus Yoga Adi Putra, SH., M.Kn, Nyoman Ali Suwardana, Kepala Desa Sanur Kauh, Kepala Desa Sanur Kaja, Lurah Sanur, Bendesa Adat Intaran, Bendesa Adat Sanur dan Bendesa Adat Penyaringan.

Perayaan HUT ke-56 SMP Wisata Sanur pada Jumat, 10 Pebruari 2023

Puncak perayaan HUT ke-56 SMP Wisata Sanur mengambil tema “Semangat Gemilang Raih Prestasi, Terpuji untuk Budi Pekerti,” ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala SMP Wisata Sanur Ida Ayu Krisna Ari, SP., S.Pd., M.Pd dan dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati oleh tamu undangan dengan harapan seluruh siswa dan lulusan SMP Wisata Sanur menjadi pribadi yang Berprestasi, Berkarakter dan Berbudaya.

Rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-56 SMP Wisata Sanur telah dilaksanakan berbagai macam lomba yang diikuti siswa-siswi Sekolah Dasar se-Denpasar pada Rabu, 8 Pebruari 2023 meliputi lomba puisi, lomba pionering pramuka, lomba mesatua Bali, lomba senam. Sedangkan pada Kamis, 9 Pebruari 2023 meliputi lomba melukis, lomba lagu pop bali, lomba tiktok dan lomba catur.

Tidak hanya lomba untuk tingkat Sekolah Dasar, SMP Wisata Sanur juga menggelar lomba yang diikuti oleh siswa-siswi di internal sekolah meliputi lomba kebun berseri, lomba mobile legend, lomba voli, lomba basket 3×3, lomba video promosi sekolah, lomba futsal, lomba gala-gala, lomba dance dan lomba daur ulang.

BACA JUGA:  Sanur Motor Show 2023 Usung "Jambore Nasional Holden Indonesia" Digelar 3 Hari di Sanur

Tidak hanya menyelenggarakan berbagai macam lomba, siswa-siswi SMP Wisata Sanur juga diberikan kesempatan untuk membuka cafetaria khusus kelas VIII dan kelas IX. Disamping itu ada pula pameran lukisan, pameran hasil karya daur ulang, hasil karya mejejaitan, pembuatan jamu, pembuatan kompos, pengenalan tanaman hidroponik dan Toga (Tanaman Obat Keluarga) dari ekstra pertamanan.

Ida Ayu Krisna Ari dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada seluruh warga sekolah atas dedikasinya sejak jauh-jauh hari dalam menyambut dan mensukseskan perayaan HUT ke-56 SMP Wisata Sanur.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung dan ikut mensukseskan perayaan HUT sekolah kali ini. Semua ini berkat kerja keras dan kerjasama kita semua. Sekali lagi terima kasih,” kata Dayu Krisna, sapaan akrabnya.

SMP Wisata Sanur berdiri pada 23 januari 1967. SMP Wisata Sanur merupakan sekolah dengan predikat Juara Tingkat Nasional sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri dari kementrian lingkungan hidup, sebagai Sekolah Sahabat Keluarga dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sekolah ini juga mendapatkan kategori Sekolah Sehat dengan menjadi juara lomba UKS dan PKTP di tingkat Provinsi dan akan mewakili Kota Denpasar menunju Sekolah Ramah Anak Tingkat Nasional.

Ida Bagus Gede Sidharta Putra, Ketua Umum Yayasan Pembangunan Sanur dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pendidikan bagi generasi muda di suatu bangsa dan negara. Pendidikan adalah modal awal kesuksesan dan kemajuan negara, maka dari itu jangan pernah berhenti menuntut ilmu.

“Pentingnya pendidikan sering kali disepelekan. Selain menjadi sarana untuk menambah wawasan, pendidikan pun dapat mengasah kemampuan dalam menyelesaikan masalah, meningkatkan perekonomian, hingga menciptakan kesempatan kerja yang lebih baik. Pentingnya pendidikan tidak boleh diremehkan dan perlu ditanamkan sejak dini,” kata Ida Bagus Gede Sidharta Putra.

BACA JUGA:  Jambore Ranting Denpasar Barat, Siapkan Generasi Muda Yang Berkarakter

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar Anak Agung Putu Gede Astara dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada SMP Wisata Sanur yang telah berusia 56 tahun.

Dirinya menyebut, usia 56 tahun adalah usia sangat matang sebuah sekolah, terlebih lagi SMP Wisata Sanur memiliki segudang pengalaman dibidang pendidikan baik tingkat daerah maupun nasional. Segudang prestasi sudah pernah diraih oleh sekolah yang bernaung dibawah Yayasan Pembangunan Sanur ini.

“Selamat untuk SMP Wisata Sanur. Di usia ke-56, janganlah berhenti mengukir prestasi dan mencetak Sumber Daya Manusia yang Berprestasi, Berkarakter dan Berbudaya. Saya yakin, lulusan sekolah ini bangga pernah menuntut ilmu di SMP Wisata Sanur,” kata Agung Astara.

Dirinya berharap kedepannya, pendidikan di sekolah ini terus ditingkatkan demi mencetak lulusan yang berkualitas dan berkompeten agar mampu bersaing dalam mencari jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan meraih prestasi. (AR)

Post ADS 1