Pariwisata & Budaya

Sukses Gelar RAKERNAS, AHLI Siap Tingkatkan Kontribusi Pembangunan Pariwisata

JAKARTA, lintasbali.com – Association of Hospitality Leader Indonesia (AHLI) sukses menggelar Rapat Kerja Nasional Ke-1 di Jakarta, 19 Mei 2023 yang dibuka langsung oleh Deputi Sumber Daya dan Kelembagaan Kemenparekraf RI, Ir. Martini M. Paham, MBA.

Dalam sambutannya, Martini Paham mengapresiasi keberadaan asosiasi pariwisata sebagai wadah menghimpun para profesional di bidang pariwisata untuk bertukar pengalaman, meningkatkan keterampilan, menambah wawasan, dan mengabdikan diri untuk kemajuan industri pariwisata.

Disebutkannya bahwa pemerintah telah memprogramkan berbagai strategi program dalam mengembangkan destinasi pariwisata yang membutuhkan peran strategis semua pemangku kepentingan untuk terlibat di dalamnya.

“AHLI telah terbukti mampu mengaktualisasikan konsep kolaborasi yang dikedepankan dalam Asosiasi ini dan dapat dilihat dari profile member yang terdiri dari pimpinan usaha penginapan, makanan dan minuman, biro perjalanan wisata, akademisi serta profesi pariwisata lainnya. Kami mengucapkan selamat melaksanakan RAKERNAS AHLI yang pertama, semoga dapat meningkatkan kontribusinya dalam pembangunan kepariwisataan nasional,” ujar Martini Paham, dikutip dari tayangan online zoom.

Sementara itu, Ketua Umum DPP AHLI, I Ketut Swabawa menyampaikan bahwa RAKERNAS merupakan mandat dari MUNAS AHLI I tahun 2022 lalu untuk menyusun program kerja sama asosiasi nasional.

Ketut Swabawa, CHA, Ketua Umum Association of Hospitality Leaders Indonesia saat memberikan sambutan dalam Rakernas ke-1 AHLI

“Dalam usia yang masih sangat muda ini AHLI didesak untuk mampu mengakselerasi kerja nyata untuk berkontribusi pada industri karena semangat rekan-rekan di 14 DPD yang telah terbentuk semakin tinggi untuk melakukan terobosan-terobosan baru seiring transformasi global pasca pandemi COVID-19. RAKERNAS sebagai media program penguatan strategi kerja sesuai motto Integrity, Collaborative, Expertise,” kata pria asal Bali dan termasuk salah satu pendiri AHLI tersebut.

BACA JUGA:  Poltekpar Bali Beri Dukungan Duta Indonesia di Ajang WBRC

Tema RAKERNAS adalah “Solid Berkolaborasi dan Berprestasi untuk Memajukan Pariwisata Indonesia” dan dihadiri oleh beberapa undangan : Dedy Sumardi (Kepala Suku Dinas Parekraf Jakarta Barat), Dr. Hariyadi B. Sukamdani (Ketua Umum GIPI), Alexander Nayoan (BPP PHRI), Prof Azril Azahari (Ketua Umum DPP ICPI), Drs. I Gusti Putu Laksaguna (Wakil Ketua NTPB), Arif Antoni (VP Marketing PT Citilink Indonesia) serta undangan lainnya. Dari unsur AHLI dihadiri oleh Dewan Pertimbangan, Dewan Penasehat, Pengurus DPP dan perwakilan pengurus DPD.

Dalam rangkaian RAKERNAS yang berlokasi di Grand Mercure Jakarta Kemayoran tersebut juga dimeriahkan dengan sesi seminar nasional, pengukuhan pengurus DPP AHLI masa bakti 2022-2026, mini exhibition, networking session serta gala dinner. (AR)

Post ADS 1