Business

Gusde House and Villas Hadirkan Konsep Akomodasi Ubud yang Otentik

GIANYAR, lintasbali.com – Destinasi Ubud yang telah mendunia saat ini berawal di era tahun 1930an dimana seni dan budaya yang ada di Ubud saat itu telah mampu menarik minat maestro dunia seperti Walter Spiers, Rudolf Bonet dan lainnya menetap dan berkarya di Ubud.

Hal ini diyakini memperluas dan mempercepat popularitas destinasi Ubud dalam perjalanannya sejak saat itu untuk mengenalkan keindahan alam, beragam kesenian ukir – lukisan – tari – gamelan, adat – budaya – tradisi yang sangat kental yang dimiliki Ubud.

Salah satu kamar di Gusde House and Villas Ubud

Sejak era 1970 hingga 1990an akomodasi jenis homestay atau guesthouse adalah tempat menginap yang sangat diminati oleh wisatawan asing khususnya pasar Eropa di destinasi Ubud.

Turis merasa sangat nyaman berinteraksi dengan warga lokal termasuk pemilik homestay, mengenal dan mempelajari kehidupan sehari-hari masyarakat, menonton pertunjukan tarian di malam hari yang ditampilkan sangat beragama di beberapa banjar di wilayah Ubud, menikmati kuliner lokal hingga mempelajari seni dan budaya Bali seperti menari Bali, memasak makanan khas Bali, mejejahitan, menulis lontar, memahat ukiran dan lainnya.

Bahkan di malam hari sangat banyak turis yang kita lihat menggunakan kamen Bali (kain pakaian bagian bawah khas Bali) ketika pergi jalan-jalan seputar Ubud.

Sistem pengelolaan seperti demikian saat ini masih bisa dijumpai di Gusde House & Villas, sebuah properti yang menawarkan konsep “rumah” dalam bentuk villa dan memiliki 14 kamar berbagai jenis baik dengan kolam renang pribadi maupun kolam renang publik.

Suasana Ubud sangat terasa di tempat ini dimana bahan bangunan yang didominasi oleh material alami seperti batu paras, batu bata, batu palimanan, batu lahar hingga andesit. Design interior juga perpaduan Ubud klasik yang telah dikombinasikan dengan beberapa ornamen kontemporer untuk memberikan kenyamanan wisatawan di era sekarang ini.

BACA JUGA:  Rayakan Moment Perrgantian Tahun di THE 1O1 Bali Oasis Sanur

Gusde House and Villas Ubud berlokasi di Jalan Cempaka Banjar Kumbuh, Mas – Ubud, Bali – Indonesia, www.gusdehousevilla.com, mengusung tema “… where tranquility meets lifestyle” Gusde House & Villas menawarkan kenyamanan menginap dengan ketenangan dalam gaya hidup kekinian.

Wisatawan dapat memasak di dapur yang tersedia di villa atau memesan makanan dengan layanan antar (room service) dari Bali Pesto Authentic Restaurant yang merupakan food & beverages outlet dari Gusde House & Villas. Restoran ini terletak di bagian depan properti dan menawarkan specialty cuisine dengan pesto basic sauce selain beragam menu Balinese, Indonesian, Asian dan Western.

Wistawan yang menginap seperti merasakan pengalaman di rumah dimana setiap villa dilengkapi 2 kamar tidur, 2 kamar mandi yang dilengkapi bathtub dan shower room, living room, kitchen, terrace dan beberapa villa memiliki private gazebo atau working space serta pemandangan sawah yang memanjakan mata tentunya.

Jenis tanaman berkonsep tropical greenery scenery melengkapi kenyamanan wisatawan sepanjang pathway dari lobby hingga ke masing-masing villa yang dihuni.

Well-trained Butler staff tersedia 24 jam dengan expertise pada layanan front office, waiter dan room attendant. Layanan wifi dengan koneksi cepat tersedia di seluruh area properti dan setiap kamar dilengkapi dengan TV dengan multi-channels baik reguler maupun netflix movies.

Untuk lebih mendekatkan wisatawan pada pengalaman berlibur di Ubud secara otentik, Gusde House & Villas juga menyediakan layanan cooking class yang diselenggarakan di rumah owner yakni di Griya Bali Art Mas dengan set up kitchen ala Paon Bali (balinese kitchen) yang otentik.

Selain itu ada Balinese activity seperti melukat (purification blessing), memahat ukiran kayu (wood carving), mejejahitan (making offering from coconut leaves), massage and refloxology, trekking, cycling hingga daily tour program ke beberapa destinasi.

BACA JUGA:  PLN Komitmen Dorong Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

Lokasi yang sangat dekat yakni sekitar 10-20 menit ke beberapa tourist attractions (Monkey Forest Sanctuary, Ubud Royal Palace, Ubud Market, Campuhan Bridge, Goa Gajah Elephant Cave Temple, Bali Zoo, Bali Bird Park, etc) menjadikan Gusde House & Villas sebagai pilihan yang tepat untuk menikmati Ubud dengan kenyamanan gaya hidup saat ini. (LB)

Post ADS 1