News

Dilmah Sukses Gelar Dilmah Tea Mixology Playoff 2023, Juara I Raih School of Tea di Srilanka

MANGUPURA, lintasbali.com – Perusahaan teh asal Srilanka “Dilmah” untuk kelima kalinya sukses menggelar Dilmah Tea Mixology Playoff 2023 pada Selasa, 8 Agustus 2023 bertempat di Hard Rock Hotel Bali. Sebelumnya Dilmah juga sukses menggelar Dilmah Tea Mixology Playoff pertama kalinya digelar di Jakarta pada 2013, Bali pada 2015, Surabaya pada 2016 dan Yogyakarta pada 2019.

Dilmah Tea Mixology Playoff 2023 diikuti oleh 17 peserta yang merupakan bartender profesional dari beberapa hotel, bar, restoran dan kampus pariwisata di Bali.

Dalam kompetisi ini, para bartender harus mampu membuat kreasi yang tak hanya diseduh, namun juga dikombinasikan dengan rempah-rempah, puree, sirup, hingga alkohol. Kemudian teh asal Srilanka ini disajikan dalam bentuk otentik teh, mocktail maupun cocktail kepada 3 orang dewan juri.

Dilmah Tea sudah berkembang Indonesia selama 16 tahun. Diharapkannya dengan kompetisi ini Teh Dilmah juga semakin dikenal masyarakat di Bali. Bukan sekadar merek teh, namun juga menjadi pionir teh sebagai gaya hidup.

Agung Yoga (kiri), Dilhan C. Fernando (tengah) dan Alberto Pizzaro (kanan) selaku Dewan Juri dalam Dilmah Tea Mixology Playoff 2023

Dewan juri dalam Dilmah Tea Mixology Playoff 2023 terdiri dari Agung Yoga – President of Asia Bartender Association (ABA), Dilhan C. Fernando – anak dari pendiri Dilmah Merrill J. Fernando dan Alberto Pizzaro.

Untuk penilaian peserta dengan skor 70-80 akan mendapatkan sertifikat bronze, skor 81-90 untuk sertifikat silver, dan skor 91-100 mendapat serrifikat gold. Selain dipilih juara 1, 2, dan 3, akan dipilih juga over all winner. Juara 1 mendapatkan school of tea di Srilanka seniai $ 3.500 selama enam hari lima malam.

Dalam penjurian lebih ditekankan kriteria penilaian yakni cita rasa, keseimbangan rasa, kepekatan teh, teknik membuat, serta seberapa kreatif dan inovatif bartender dalam membuat dan menyajikan minumannya. Kemampuan presentasi atau story telling peserta sangat penting. Penilaian teh yang dibuat bukan hanya kandungan komposisi, tapi juga emosi.

Post ADS 1