Seputar Bali

Peringatan Bulan Bakti Pramuka, Kwarcab Denpasar Gelar Bersih-bersih Pantai Libatkan Ratusan Peserta

DENPASAR, lintasbali.com -Dalam rangka memperingati Bulan Bakti Pramuka sekaligus menyambut Hari Pramuka Indonesia ke-62 dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Denpasar menggelar kegiatan Bakti Lingkungan berupa bersih-bersih pantai bertempat di Pantai Matahari Terbit Sanur, Denpasar Selatan pada Sabtu, 19 Agustus 2023.

Kegiatan Bulan Bakti Pramuka dibidang Bakti Lingkungan bertajuk bersih-bersih pantai diikuti ratusan orang peserta yang berasal dari anggota Pramuka Golongan Penggalang dan Pramuka Penegak/Pandega di wilayah Kwartir Cabang Denpasar.

Gusti Lanang Jelantik, Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar dalam berbagainya menyampaikan penghargaannya kepada seluruh peserta yang berasal dari SMP dan SMA/SMK se-Kwarcab Denpasar termasuk para pembinanya yang ikut memeriahkan Bulan Bakti Pramuka tahun 2023.

Kegiatan Bakti Lingkungan sambut Hari Pramuka ke-62 di Denpasar

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah hadir dalam kegiatan Bakti Lingkungan hari ini. Pramuka juga peduli terhadap kelestarian dan keasrian lingkungan,” kata Lanang Jelantik.

Lebih lanjut beliau menyampaikan peran aktif dari seluruh anggota Pramuka di setiap Gugusdepan sangatlah penting demi menjaga kebersihan lingkungan dimulai dari diri sendiri dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Bersih-bersih pantai diawali di Pantai Matahari Terbit Sanur menuju Pelabuhan Sanur – Pantai Bali Beach – Pantai Segara Ayu – Pantai Sindhu dan kembali lagi ke Pantai Matahari Terbit Sanur. Adapun sampah yang dikumpulkan meliputi sampah puntung rokok dan sampah plastik.

“Kita menyasar sampah plastik dan puntung rokok yang dibuang sembarangan oleh pengunjung di sekitar pantai. Sembari kita mengedukasi seluruh peserta yang hadir,” imbuhnya.

Lanang Jelantik mengatakan, selain Bakti Lingkungan di Pantai Matahari Terbit Sanur, Kwarcab Denpasar juga melaksanakan Bakti Kemanusiaan berupa Donor Darah yang dilaksanakan pada hari yang sama bertempat di SMP Pertiwi Denpasar pada pukul 09.00 Wita.

BACA JUGA:  Wandhira : Kami Siap Kawal dan Awasi Pemerintahan AMERTA Jika Terpilih Sebagai Walikota Denpasar

“Selain bersih-bersih pantai, kami juga menggelar donor darah di SMP Pertiwi Denpasar. Ini adalah donor darah kedua, setelah tahun sebelumnya kami juga menggelar kegiatan yang sama,” tutupnya. (LB)

Post ADS 1