Pendidikan

Jambore Ranting Denpasar Barat Resmi Dibuka, Siapkan Calon Pemimpin Masa Depan Melalui Gerakan Pramuka

MANGUPURA, lintasbali.com – Camat Denpasar Barat, Ida Bagus Made Purwanasara, selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) Denpasar Barat, secara resmi membuka Jambore Ranting Denpasar Barat pada Jumat, 15 September 2023 bertempat di Bumi Perkemahan Pondok Jaka, Sangeh, Abiansemal, Badung. Pembukaan Jambore Ranting Denpasar Barat ditandai dengan pemasangan tanda peserta dan pemecahan kendi tanah liat.

Jambore Ranting Denpasar Barat yang mengambil tema “Cerdas, Mandiri dan Inovatif” dilaksanakan selama tiga hari mulai Jumat-Minggu, 15-17 September 2023. Jambore kali ini diikuti 200 orang anggota Pramuka Golongan Penggalang tingkat Sekolah Dasar yang terdiri dari 100 orang putra dan 100 orang putri, ditambah 25 orang Pembina Pendamping dari masing-masing Gugusdepan se-Denpasar Barat.

Pembacaan Janji Pemateri dan Janji Peserta saat pembukaan Jambore Ranting Denpasar Barat, Jumat, 15 September 2023 bertempat di Bumi Perkemahan Pondok Jaka, Sangeh, Abiansemal, Badung.

Jambore merupakan kegiatan besar regu Penggalang, yang di dalamnya di kemas materi kegiatan yang menarik dan menyenangkan yang bertujuan membentuk watak dan karakter, disiplin, kepemimpinan, kemandirian, dan tanggungjawab pada diri adik-adik Penggalang dalam usaha membina dan mengembangkan sikap mental pada diri pribadi masing-masing peserta Jambore saat ini.

Ida Bagus Purwanasara selaku Pembina Upacara dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang sudah mendukung sehingga Jambore Ranting Denpasar Barat dapat terlaksana dengan baik, dengan penuh semangat dan dalam suasana penuh keakraban serta selalu dapat menjunjung tinggi nilai nilai dalan kepramukaan.

“Saya selaku KaMabiran Denpasar Barat memberikan apresiasi kepada jajaran Andalan Kwartir Ranting Denpasar Barat yang selalu dapat bekerjasama dengan para KaMabigus dan para Pembina se-Kecamatan Denpasar Barat dengan sangat baik. Hal ini telah dibuktikan dengan penuh semangat dan kerja keras untuk menyukseskan penyelenggaraan kegiatan Jambore Ranting dari tahun ke tahun,” kata Purwanasara.

BACA JUGA:  ICA BPC Badung Gelar Pelatihan Pastry Bakery, Tingkatkan Kualitas dan Kemampuan Sumber Daya Manusia

Purwanasara juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Denpasar atas bantuan dan dukungannya terhadap pelaksanaan Jambore Ranting Denpasar Barat. (AR)

Post ADS 1