Destinasi

Sambut Akhir Tahun, Tanah Lot Bakal Gelar ‘Open House’

TABANAN, lintasbali.com – Daya Tarik Wisata (DTW) Tanah Lot Bali saat ini sudah siap menyambut pergantian tahun. Sejumlah persiapan tengah dipersiapkan manajemen untuk menyambut penghujung tahun 2023 ini.

Objek Wisata yang berlokasi di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan ini akan mengadakan kegiatan open house selama tiga hari mulai 30 Desember 2023 – 1 Januari 2024.

Hal tersebut disampaikan Putu Toni Wirawan, ST, Asisten Manajer Operasional DTW Tanah Lot Bali saat ditemui langsung diruang kerjanya pada Sabtu, 18 Nopember 2023.

Suasana Open House Tanah Lot Bali tahun sebelumnya.

“Seperti biasa kita mengadakan open house untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus mencari masukan demi kemajuan Tanah Lot kedepannya,” kata Toni Wirawan.

Open house ini biasanya dimeriahkan dengan pentunjukan seni dan ramah Tamah dengan menu tradisional khas Tabanan bersama travel agent dan media yang selama ini sudah bekerjasama dengan Tanah Lot Bali. Bahkan ada pula wisatawan domestik dan mancanegara yang ikut meramaikan acara ini.

Terkait proses pengamaman menjelang malam pergantian tahun, ia mengatakan tidak ada persiapan khusus, hanya memantapkan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan, Kepolisian Resor Tabanan (Polres Tabanan) dan aparat Desa setempat.

“Persiapan khusus sih tidak ada. Namun, kami selalu berkoordinasi dengan Pemerintah dan Kepolisian terkait pengamanan saat malam pergantian tahun nanti,” kata Toni Wirawan.

Tidak hanya berkoordinasi dengan pihak terkait, manajemen Tanah Lot juga akan melibatkan seluruh personel keamanan untuk tetap memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh wisatawan yang datang.

Seluruh personel keamanan yang dimiliki Tanah Lot, sebagian besar sudah dibekali dengan kemampuan bahasa Inggris dan Mandarin untuk berkomunikasi dengan wisatawan selama berlibur di Tanah Lot.

BACA JUGA:  Nuanu Social Fund Resmi Diperkenalkan, Dilengkapi Sarana Pendidikan, Seni Budaya dan Kesehatan

“Petugas keamanan, sudah kami bekali dengan bahasa Inggris dan Mandarin untuk berkomunikasi dengan wisatawan. Hal ini sangat membantu sekali,” paparnya.

Saat ditanya mengenai jumlah kunjungan periode Oktober 2023, dirinya mengatakan jumlahnya meningkat dibandingkan dengan tahun 2022 di bulan yang sama.

Berdasarkan data yang diperoleh, kunjungan wisatawan Oktober 2022 mencapai 141.748 orang yang terdiri dari 94.570 orang wisatawan domestik dan 47.178 orang wisatawan mancanegara. Sedangkan periode Oktober 2023 mencapai 162.769 orang yang terdiri dari 90.906 orang wisatawan domestik dan 71.863 orang wisatawan mancanegara. (AR)

Post ADS 1