News

Rapat Perdana Panitia Dharma Santi Nasional “Sat Cit Ananda untuk Indonesia Maju”

JAKARTA, lintasbali.com – Panitia Dharma Santi Nasional 2024 di ketuai Brigjen TNI Ketut Gede Wetan Pastia, SE, melakukan rapat perdana di Lapangan Tembak, Cijantung-Jakarta Timur, Minggu, 25 Pebruari 2024 yang membahas terkait kepanitiaan dan pembagian tugas kerja masing-masing bidang serta konsep umum rangakaian kegiatan Nyepi/Dharma Shanti Nasional tahun 2024. Pada kesempatan itu panitia juga membahas mengenai tema Dharma Santi Nasional tahun 2024 ini.

Ketut Gede Wetan selaku ketua panitia menjelaskan bahwa tema Dharma Santi Nasional tahun 2024 adalah “Sat Cit Ananda untuk Indonesia Maju”.

“Tema yang diangkat kali ini Sat Cit Ananda untuk Indonesia Maju yang mengandung makna kebahagiaan hakiki menuju Indonesia Maju” ujar Ketut.

Rapat Perdana Panitia Dharma Santi Nasional di Jakarta

Beliau juga menerangkan bahwa kegiatan Dharma Santi Nasional tahun 2024 ini masih dilaksanakan di Jakarta.

“Dharma Santi Nasional 2024 akan dilaksanan nantinya pada Minggu 28 April tahun 2024 berlokasi di Balai Komando Kopassus, Cijantung-Jakarta Timur,” pungkasnya

Pada pembahasan rapat ini juga dipaparkan rangkain agenda atau acara yang tidak terlepas dalam nilai Hindu yaitu Tri Hita Karana.

“Akan ada beberapa rangkaian kegiatan Nyepi 2024 ini yang tentunya tidak terlepas dari nilai Hindu yaitu Tri Hita Karana, seperti Makerti Ayuning Segara sebelum Melasti, Melasti, Tawur Agung di Candi Prambanan , Bakti Sosial,Road To Yoga/Yoga Festival , diskusi, dan masih banyak lagi agenda yang nantinya akan di publish secara bertahap di sosial media PHDI Pusat” pungkasnya.

Ketua PHDI Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya dalam rapat tersebut menghimbau panitia untuk lebih meningkatkan kolaborasi kepada kelompok atau lembaga Hindu yang ada.

“Penting untuk panitia melakukan kolaborasi dengan pihak-pihak atau lembaga Hindu, selain ini menjadi lebih efisien ini akan menjadikan umat Hindu semakin bangga menjadi Hindu, sehingga keguyuban kita dapat menjadi contoh bagi umat lain,” pungkas Wisnu Bawa Tenaya. (Rls)

Post ADS 1