News Uncategorized

Gerindra Kunci Pilgub Bali 2024

DENPASAR, lintasbali.com – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan menjadi kunci dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bali 2024 mendatang. Pilkada Bali 2024 akan menjadi kontestasi yang seru pasca pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, dimana marwah Bali sebagai “kandang banteng” harus dipertahankan dan Gerindra akan digadang-gadang akan menjadi kunci dalam kontestasi lima tahun tersebut di Bali.

Hal tersebut disampaikan oleh Made Bryan Pasek Mahararta, Tokoh muda Buleleng yang juga kader Peradah dalam sesi Podcast di kanal YouTube Gema Bali, dikutip pada Kamis, 18 April 2024.

“Kalau saya melihat Pilkada Bali 2024 akan menjadi lebih dinamis, mulai banyak terlihat manuver-manuver yang dilakukan Parpol (Partai Politik, red) dan Politisi jelang kontestasi. Menariknya, sekarang pasca Pilpres kemarin De Gadjah muncul sebagai komandan anak-anak muda menjadikan Gerindra sebagai kunci pada Pilgub 2024 mendatang,” papar Bli Beng, sapaan akrabnya, pada Podcast yang dipublikasikan Selasa, 16 April 2024.

Selain itu, ia menilai akan ada politik belah bambu yang terjadi di internal PDIP, dimana sosok Wayan Koster dan Giri Prasta sama-sama memiliki kesempatan untuk maju dalam kontestasi tersebut yang keduanya memiliki kekuatan berbeda, Wayan Koster dengan jaringan pusatnya dan Giri Prasta dengan loyalisnya.

“Pilgub Bali akan menjadi pertarungan yang seru, GP (Giri Prasta, red) sebagai kader yang matang dalam berpolitik juga sedang menyala menuju Bali satu. Walaupun saya melihat, Wayan Koster masih memiliki peluang yang besar dan masih sangat layak untuk memimpin Bali lima tahun kedepan,” imbuhnya.

Disisi lain, pada kolom komentar dari postingan konten tersebut, banyak warganet menaruh dukungan terhadap Giri Prasta untuk maju pada Pilgub Bali 2024, bahkan dari mereka mendorong GP untuk meminang Made Muliawan Arya alias De Gadjah sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Bali 2024.

BACA JUGA:  Peruntungan Shio Kuda, Shio Kambing dan Shio Monyet hari Minggu, 3 September 2023

“Karena piala dunia sudah dibatalkan Wayan Koster, saya sekarang mendukung GP untuk maju Bali satu. Sudah terbukti, paling pas dipasangkan dengan De Gadjah,” komentar salah satu akun di postingan tersebut. (Red/Ari)

Post ADS 1