Seputar Bali

Bersatu Sehati Jelang Pilkada Bali

DENPASAR, Lintasbali.com – Pasca beredarnya foto-foto momentum kebersamaan pada acara makan siang Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya, Ketua DPD 1 Partai Golkar Bali, I Nyoman Sugawa Korry, Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta, Ketua DPW Partai NasDem Bali, Julie Sutrisno Laiskodat didampingi Sekretaris DPW NasDem Bali I Nyoman Winatha, dan Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto, nampak terlihat begitu hangat dan bersatu sehati jelang Pilkada Bali 2024, dikutip Rabu, 15 Mei 2024.

Pertemuan ini dinilai beraroma koalisi plus (lebih) ditambah NasDem, tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Provinsi Bali yang sukses mengantarkan kemenangan bagi pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dengan raihan 1.454.640 suara atau 54,25 persen di Pilpres 2024 Provinsi Bali, Rabu, 14 Februari 2024 lalu.

Terkait foto-foto yang beredar di dunia maya tersebut, Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah membenarkan adanya pertemuan tersebut untuk menjalin silaturahmi antar ketua partai di Bali, ia juga menampik ada pembahasan soal Pilkada Serentak 2024, khususnya Pilgub Bali 2024 di sela- sela makan siang bersama itu.

“Intinya kami bersilaturahmi dan berkomunikasi dengan partai-partai koalisi pemerintahan Prabowo- Gibran. Jadi kami harus prepare, menyiapkan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi,” ungkap De Gadjah, Selasa, 14 Mei 2024.

De Gadjah menambahkan, walaupun keputusan di pusat belum ada, tetapi instruksi dari pusat bahwa pihaknya harus menjalin komunikasi baik dengan semua, juga membahas beberapa kesepakatan di mana salah satunya terkait soliditas mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran 5 tahun ke depan, 2024-2029.

Selanjutnya, terkait Pilkada Serentak, khususnya Pilgub Bali 2024, De Gadjah memilih melontarkan kode sembari menekankan semuanya masih bergantung dengan keputusan pusat.

BACA JUGA:  Hormati Perayaan Nyepi, Operasional Bandara Ngurah Rai Tutup 12 Jam

“Yang jelas siapa pun yang ditunjuk oleh pusat untuk Pilgub, Pilwali, dan Pilbup se-Bali nanti itu yang akan diperjuangkan. Intinya, kita sepakat bahwa kita mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Untuk ke depannya siapa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota itu tahap berikutnya,” urai Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Bali itu.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPD 1 Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Bali, Dr. I Nyoman Sugawa Korry, S.E., M.M., Ak., C.A. mengatakan makan siang bersama itu dalam rangka memantapkan kebersamaan antar pimpinan partai.

“Pertemuan kekeluargaan ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong Pilkada Serentak di provinsi dan kabupaten/kota di Bali. Secara prinsip dicapai kesepakatan untuk bekerja sama yang ditindaklanjuti dengan pertemuan-pertemuan selanjutnya,” imbuh Sugawa Korry.

Senada, Ketua DPW NasDem Provinsi Bali Julie Sutrisno Laiskodat juga menyebut pertemuan intim tersebut merupakan ajang silaturahmi.

“Silaturahmi makan bersama. Untuk kelanjutan nanti baru kami info ya. Kita semua sedang tunggu hasil survei ya baru bisa lanjut diskusinya,” tegasnya. (Red/AK)

Post ADS 1