News

Walikota Jaya Negara Pimpin Upacara Harkitnas Ke-116

DENPASAR, lintasbali.com – Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-116 di Kota Denpasar berlangsung, Senin, 20 Mei 2024 di Lapangan Lumintang, Denpasar.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, serta dihadiri Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Forkopimda Denpasar, dan Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana.

Hadir pula Ketua TP. PKK Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Penglingsir Puri di Kota Denpasar, Legiun Veteran Kota Denpasar, FKUB Kota Denpasar, hingga perwakilan siswa sekolah di Kota Denpasar.

Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi yang dibacakan Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan, hari ini kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru.

Kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru. Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner. Gambarannya semakin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong “Indonesia Emas”.

“Seperti arahan Bapak Menteri Komunikasi dan Informatika RI, bahwa Hari Kebangkitan Nasional ini dapat menjadi momentum dalam peningkatan pelayanan publik melalui teknologi digital,” Imbuh Jaya Negara.

Selebihnya disampaikan Jaya Negara, Pemkot Denpasar dengan memperkuat Spirit “Sewaka Dharma” melayani adalah kewajiban, melalui semangat “Vasudhaiva Kutumbakam” yakni “menyama braya” dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan pemanfaatan teknologi digital.

“Pemanfaatan teknologi digital di Kota Denpasar yang tentunya saat ini telah didukung dengan Peresmian Starlink Indonesia di salah satu Puskesmas Pembantu di Kota Denpasar, hal ini sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui teknologi digital,” pungkasnya. (Red/Rls).

Post ADS 1