Event

50 DJ Berbusana Bali Siap Pecahkan Rekor MURI di Prama Sanur

DENPASAR, lintasbali.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun ke-50, Prama Sanur Beach Hotel Bali akan menyelenggarakan sebuah kegiatan musik DJ sekaligus memecahkan rekor MURI yang akan memadukan kesenian musik daerah khususnya Bali, Nasional dan Internasional.

Kegiatan yang diberi nama “Parade 50 DJ dengan Menggunakan Busana Bali” merupakan mahakarya 50 Tahun Prama Sanur Beach Hotel Bali yang akan berlangsung pada hari Minggu, 28 Juli 2024 mulai ukul 09.30 – 23.00 Wita di Pantai Prama Sanur Beach Hotel Bali

Event ini sebagai penunjang Pariwisata Bali serta adanya dampak positif ekonomi, maka telah mendapat sambutan baik dari Kadis Pariwisata Provinsi Bali yang mewakili Provinsi Bali, TNI dan Polri serta didukung beberapa sponsor lainnya.

General Manager Prama Sanur Beach Hotel Bali I Gusti Bagus N Surya Candra Sasmita dalam sesi jumpa pers pada Jumat, 26 Juli 2024 menyampaikan, pentingnya peran karyawan dan komponen yang solid didalamnya sehingga hotel tetap eksis hingga usianya menyentuh 50 tahun.

“Selain kegiatan internal yang di selenggarakan Prama Sanur Beach Hotel Bali, ada special event yang akan diselenggarakan yaitu sebuah acara / event yang beda dan baru pertama di dunia yaitu Penampilan 50 Dj berbusana Bali, dikarenakan event ini belum pernah di lakukan oleh siapapun maka event ini akan mendapatkan penghargaan dari lembaga Record Indonesia yaitu MURI (Museum Rekor Indonesia), dengan pertimbangan bahwa event ini dapat mengkolaborasikan seni di bidang musik nasional, internasional dan budaya Bali itu sendiri,” kata Pak Bagus, sapaan akrabnya.

Menurutnya, hal ini menjadikan bentuk kreatifitas dan inovasi tersendiri di dunia pertunjukan yang dapat menjadi sarana penunjang pariwisata serta adanya pergerakan di bidang ekonomi.

BACA JUGA:  Meriah Event "Lost in University Party", Enam DJ Lokal Bali Tunjukkan Bakatnya

Ditempat yang sama, Kolonel Chk Irham SH MH, Kepala Hukum Kodam IX/Udayana menyampaikan, saat ini Bali tidak baik-baik saja karena ulah oknum-oknum bule, hal ini perlu adanya ketegasan secara hukum dan kegiatan-kegiatan yang penuh dengan inovasi/up to date di dunia pariwisata agar wisatawan tidak bosan sehingga kondisi cepat berubah menjadi yang lebih baik.

“Salah satunya yaitu kreatifitas event yang di selenggarakan oleh Prama, yaitu event parade 50 DJ berbusana Bali yang merupakan event unik kreatif dan inovatif dimana kemasan budaya mampu merangkul pengaruh asing atau barat, berharap jangan terbalik yaitu pengaruh barat atau asing merangkul budaya,” tandas Kakumdam IX/Udayana.

Demi mensukseskan event di tanggal 28 Juli 2024 yaitu event Penampilan 50 DJ Berbusana Bali ini dipilihlah sebua EO mitra Kumdam IX / Udayana yaitu EO ASIK ( Anak Serdadu Inovasi Kreatif ) dipimpin oleh Tonny Kushartanto yang memang sudah berpengalaman di bidang kegiatan atau Event, dimana selalu tampil dengan event beda kreatif, inovatif yang mengedepankan budaya Bali demi menciptakan karya – karya kegiatan yang menjadi daya tarik tersendiri.

Salah satu karyanya yang akan berlangsung di acara HUT 50 th Prama Beach Hotel Sanur yang di selenggarakan pada tanggal 28 juli ini mendapat perhatian khusus oleh para Dis Jocky ( DJ ) di Bali dari tingkat pemula hingga professional yang bersatu bersama membuat kemasan acara unik dan baru pertama kalinya di selenggarakan.

Tak lupa Tonny menegaskan bahwa semua dapat terwujud berkat dukungan dari banyak pihak dan bertujuan untuk dapat memajukan Bali yang lebih update dengan industry pariwisata yang selalu mengedepankan budayanya.

“Kami berharap semua masyarakat Bali dapat menyaksikan event spektakuler dan berbeda pada tanggal 28 juli 2024 di Prama Sanur Beach Hotel Bali karena ada kejutan-kejutan yang menguntungkan dan bermanfaat bagi masyarakat Bali dan Tourist asing yang berkunjung ke Bali,” kata Tonny. (Red/Rls).

Post ADS 1