Pendidikan

Pertama Kali, Kelurahan Dangin Puri Gelar Workshop Kewirausahaan Digital

Denpasar, Lintasbali.com – Menjawab tantangan digital dan peluang kewirausahaan di era milenial, Kelurahan Dangin Puri gelar Workshop Kewirausahaan Digital di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Art and Creative Hub, Minggu (9/2). Menurut Lurah Kelurahan Dangin Puri, I Gusti Agung Gede Okariawan yang ditemui usai acara berlangsung, mengatakan bahwa acara ini melibatkan perwakilan seka teruna. “Dari 7 lingkungan banjar sekelurahan yang terlibat, sangat antusias dan semoga saja acara ini mampu memberikan wawasan baru khususnya tentang perkembangan digitalisasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, ini juga menjadi kegiatan inovatif karena pelatihan kewirausahaan digital ini pertama kali dilaksankaan. DNA menjadi tempat yang sangat tepat untuk menyelenggarakan acara ini, mengingat gedung ini memang disiapkan untuk kegiatan-kegiatan kreatif  seperti ini. “Ruang kreatif yang diberikan DNA ini luar biasa, jadi harus kita manfaatkan dengan positif,” tambahnya.

Diketahui, DNA mengambil konsep lebih luas dengan mencakup berbagai kreatifitas, sehingga dalam pelaksanaanya tidak monoton pada pementasan seni tradisi saja, melainkan lebih jauh bagaimana membuat ekosistem yang mendukung orange ekonomi yang bermuara pada pengembangan ekonomi kreatif, seperti pelatihan kewirausahaan digital ini.

Acara ini menghadirkan 3 narasumber diantaranya, Putu Surya Triana Dewi yang akrab diapa Dewii STD, I Putu Hendika Permana, dan Bayu Permana. Salah satu peserta pelatihan, Wayan Sanjaya mengaku sangat senang mendapatkan pelatihan ini. “Kebetulan saya suka design grafis, jadi pelatihan ini sangat bermanfaat, untuk menunjang kreativitas yang menyasar pasar digital,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi Lurah Dangin Puri, yang menginisiasi acara ini. “Ini juga menjadi terobosan acara yang sangat positif untuk anak-anak milenial, dan sangat bermanfaat jika para pemuda memiliki kemampuan digital marketing yang baik, akan berdamak baik juga untuk pengembangan kelurahan kedepan,” ungkapnya. (Red/LB/Rls)

Post ADS 1