News

The Sanctoo Villas Gelar “Nampah Celeng” Sambut Kuningan.

Gianyar, Lintasbali.com – Serangkaian hari raya Kuningan yang jatuh pada Saniscara Kliwon Wuku Kuningan, Sabtu (29/2), manajemen The Sanctoo Villas & Spa Ubud menggelar kegiatan Nampah Celeng (Potong Babi) bertepatan dengan Penampahan Kuningan pada Jumat (28/2).

Suasana Nampah Celeng yang dilaksanakan di The Sanctoo Villas & Spa, Jumat (28/2)

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini memotong 1 ekor Bali yang beratnya sekitar 160 kilogram. Babi tersebut dibersihkan dan dipotong untuk dibagikan kepada seluruh manajemen, karyawan, training dan daily worker yang ada di The Sanctoo Villas & Spa sejumlah 65 orang.

Putra Subali, General Manager The Sanctoo Villas & Spa Ubud mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan agar tradisi Nyampah Celeng dikalangan umat Hindu tidak hilang di era modern saat ini.

“Intinya kita ingin berbagi dengan sesama di hari raya ini, mungkin saja daging babi yang didapatkan tidak seberapa banyaknya, namun dengan kegiatan ini rasa persaudaraan dan kekompakan tetap terpelihara dengan baik melalui tegur sapa dan senyum penuh canda,” kata Putra Subali saat ditemui dilokasi.

Putra Subali, General managet The Sanctoo Villas & Spa (ketiga dari kiri) saat mengikuti proses Nampah Celeng pada Jumat (28/2)

Seluruh manajemen dan karyawan The Sanctoo Villas & Spa tampak senang dengan dilaksanakannya kegiatan semacam ini. Mereka pun sangat berterima kasih dengan pemberian ini. “Terima kasih kepada manajemen The Sanctoo Villas sudah memperhatikan kami seperti saudara dengan kegiatan berbagi ini,” ujar salah satu karyawan usai menerima bagian daging babi.

Babi yang dipotong kali ini adalah babi pilihan. Babi tersebut sudah dinyatakan bebas dari penyakit yang selama ini merebak di masyarakat seluruh Bali.  Kedepan, pihak The Sanctoo Villas & Spa akan tetap mengusahakan kegiatan semacam ini tetap dilaksanakan. (Red/LB/Ariek)

Post ADS 1