Business

PRAMANA EXPERIENCE, Jaga Eksistensi Dalam Tantangan Terkini di Dunia Pariwisata

Gianyar, Lintasbali.com – Pramana Experience menjadi salah satu leading hotel operator di wilayah Bali yang cepat tanggap dalam menanggulangi maraknya penyebaran virus Covid -19 yang di hadapi oleh seluruh negara di Dunia yang mengakibatkan goncangan yang dialami hampir seluruh lini bisnis terutama Pariwisata terancam kelanjutanya.

18 Unit Property Pramana Experience

Pramana Experience dengan berani mengambil resiko tanggap cepat dan tepat dalam kebijakan internal yang dilakukan Pramana Experience demi kelangsungan pergerakan bisnis hospitality. Tentu semua itu dengan pertimbangan yang detail beberapa property di operasionalkan secara central dalam pelayanan di beberapa point property yang memiliki back up operational kuat dan performa bisnis yang exceptional.

Hanya ada 4 (empat) property yang jadikan central pelayanan dalam penerimaan tamu selama masa penanggulangan covid-19 ini berlangsung, yaitu The Kayon Jungle Resort, Kuwarasan Ubud, The Sankara Resort Ubud dan Bucu View Resort.

I Nyoman Sudirga Yusa, CHA, CEO Pramana Experience

Dengan semakin menurunya peminat orang berwisata dikarenakan banyak faktor yang tidak mendukung mulai dari penerbangan, arus masuk daerah yang diperketat dan himbauan dari Pemerintah untuk meminimalisir orang berkumpul atau social distancing menambah tantangan kedepan semakin berat untuk bisa memulihkan situasi kembali normal.

Namun, Pramana Experience  tetap menerapkan prinsip efisiensi internal yang serentak dilakukan semua unitnya dalam memaksimalkan tindakan preventive agar semua operasioanl internal maupun external tetap berjalan se-efisien mungkin.

Komunikasi dua arah antara pemilik bisnis dan management berjalan sesuai dengan seharusnya agar menghindari kepanikan yang berlebih yang dapat membuat kesalahpahaman antara kedua belah pihak.

Hal tesebut ditegaskan oleh Nyoman Sudirga Yusa selaku CEO dari Pramana Experience, selain memberikan forecast bisnis yang riil kedepan kami juga memberikan beberapa option tindakan yang harus mendapat approval dari pemilik property.

BACA JUGA:  World Marketing Forum Resmi Dibuka, Bahas Sustainable Marketing and Tourism

Option yang kami berikan sudah kami pilih sesuai denga keadaaan yang nantinya kami bisa bangkit kembali paling tidak bukan dari titik NOL lagi kami sudah mampu saving di berbagai lini internal agar kami siap menghadapi situasi terburuk sekalipun. Membuat kebijakan untuk diimplementasikan bersama sangat tidak mudah, namun kami memiliki keyakinan badai ini akan segera berlalu.

Selain menjaga eksistensi dengan tetap menfungsikan marketing sebagai denyut nadi dalam waktu sekarang ini, kami juga harus tanggap siap dan mampu membaca lebih awal segala peluang dan kesempatan yang ada di saat tepat waktunya nanti untuk memulai berjuang mengisi occupancy di semua property.

Sebagai wujud mendukung kebijakan Pemerintah Daerah maupun pusat, kami terapkan Work form Home (bekerja dari rumah) bagi semua karyawan yang bekerja di balik layar sampai pengumuman lebih lanjut.

Sedangkan untuk sisi operasional kami focus terhadap pemeliharaan asset atau maintenance di setiap property dengan mengaktifkan karyawan secara bergilir dan menerpakan unpaid leave sangai tindakan nyata efficiency. (Red/LB/Rossy)

Post ADS 1