News

Kedatangan 50 orang PMI asal Tabanan, Dipantau Langsung Dandim dan Kadishub Tabanan.

Tabanan, Lintasbali.com – Dengan merebaknya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menjadi pandemik global, Pekerja Migran Indonesia (PMI) terus berdatangan dan kembali ke tanah air termasuk warga asal Tabanan, Bali.

Kedatangan 50 orang PMI Asal Tabanan di Terminal Pesiapan Tabanan

Untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tabanan perlu adanya pemantauan yang melekat dan mengarahkan agar para PMI tersebut melalui langkah-langkah protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah seperti melewati rapid test dan isolasi mandiri selama 14 hari.

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto bersama Kadishub Tabanan I Gusti Putu Ngurah Dharma Utama, S.Sos  memantau langsung kedatangan para pekerja migran Indonesia asal Tabanan di Terminal Pesiapan Tabanan, Rabu (15/04) sebanyak 50 orang diangkut dengan Bus Pemkab Tabanan.

Pemantauan oleh Dandim dan Kadishub Tabanan terhadap Kedatangan 50 orang PMI Asal Tabanan di Terminal Pesiapan Tabanan

Pemantauan tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Tabanan Kompol I Nyoman Sukanada S.H.,M.H.,, Kasdim 1619/Tabanan Mayor Inf Dewa Putu Oka, Kasat Intelkam Polres Tabanan AKP Fachmi S.Psi, Danramil 01-1619/Tabanan Kapten Inf I Wayan Supardi, Pasi Inteldim 1619/Tabanan Lettu CHB I Gede Resmanto, Dinas Kesehatan Kab. Tabanan, Tim TRC Kab. Tabanan, PNPB Kabupaten Tabanan, Prebekel Desa Dauh Peken Tabanan.

Sedangkan menurut Para Pekerja Migran Indonesia sebelum mereka dipulangkan ke rumah masing-masing untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dan diawasi oleh Posko gotong royong covid-19 di Desanya masing-masing mereka telah menjalani rapid test dan seluruhnya dengan hasil negatif. (Red/LB/Rls)

BACA JUGA:  Indonesia Power Berikan Edukasi Konservasi Penyu di Ekowisata Tukik Saba Asri Gianyar
Post ADS 1