News

“ICA Bali Peduli” Bagikan Masker & Desinfektan Gratis

Denpasar, Lintasbali.com – Indonesian Chef Association (ICA) Bali kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian masker dan pembagian desinfektan gratis kepada pengunjung Pasar Sanglah dan Pasar Dalung, Jumat (1/5) sekaligus juga dirangkaikan dengan penyemprotan desinfektan diseluruh area pasar.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan kolaborasi antara ICA BPD Bali, Kampus Diamond Internasional Hotel & Cruise Line dan Mata Syukuri Bali yang merupakan sebuah lembaga pemberdayaan masyarakat di Bali.

Pada kegiatan tersebut dibagikan sebanyak 1000 masker kain dan 500 botol cairan desinfektan yang dibagikan di dua lokasi Pasar yaitu di Pasar Sanglah dan Pasar Dalung.

Hadir pada kesempatan tersebut Chef Hendra Mahena (Ketua ICA BPD Bali) didampingi beberapa pengurus lainnya, hadir pula Agus Sunatha Putra (Executive Director Diamond Internasional Hotel & Cruise Line). Ikut juga dalam rombongan Junior Indonesian Chef (JIC) yang ikut berpartisipasi.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal kami di ICA BPD Bali sebagai bentuk kepedulian dan ikut membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19”, kata Chef Hendra saat di temui di sela-sela acara.

Sementara itu, Agus Sunatha Putra selaku Executive Director Diamond Internasional Hotel Cruise Line yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh ICA BPD Bali. “Kami dari Diamond Internasional sangat mensupport kegiatan sosial yang digagas oleh ICA BPD Bali dengan ikut serta didalamnya”, kata Agus saat membagikan masker pada masyarakat.

ICA BPD Bali yang merupakan assosiasi profesi yang didalamnya terdapat chef-chef profesional dari seluruh Bali, sangat peduli dengan kondisi masyarakat saat ini yang merasakan dampaknya langsung ditengah pandemi covid-19 ini.

Banyak chef yang sementara waktu dirumahkan oleh pihak tempatnya bekerja. Banyak pula yang mencoba membuka usaha kecil-kecilan dengan penjualan secara online.

BACA JUGA:  Pulau SEBARU, Lokasi observasi bagi WNI yang bekerja di World Dream Cruise

“Kepada seluruh member ICA mohon bersabar ditengah pandemi ini seraya berdoa agar situasi perkonomian dan pariwisata Bali kembali pulih,” pungkas Chef Hendra. (Red/LB/Ariek)

Post ADS 1