News

VOUK Hotel Berbagi Dalam Kebersamaan

Mangupura, Lintasbali.com – Ditengah mewabahnya virus corona di seluruh dunia membuat setiap orang melakukan antisipasi guna mencegah penularan virus tersebut kedalam diri. Banyak pula dampak yang ditimbulkan dari pandemi covid-19 baik itu dari sektor perkonomian, pendidikan maupun keberlanjutan pariwisata di Bali.

Banyak pelaku pariwisata di Bali sangat merasakan dampak dari pandemi covid-19 ini. Termasuk karyawan hotel yang sementara waktu dirumahkan oleh pihak hotel akibat tidak adanya wisatawan yang datang ke Bali untuk menginap. Ketiadaan tamu yang menginap membuat pihak hotel mengambil keputusan yang berat.

Melihat kondisi tersebut, VOUK Hotel & Suites Nusa Dua Bali memberikan bantuan sembako kepada karyawan pada hari Jumat (1/5), bertepatan dengan peringatan Hari Buruh se-dunia.

Sembako yang diberikan berupa beras, mie instan, minyak goreng dan gula pasir yang dibagi kepada karyawan baik staff maupun pekerja harian VOUK Hotel & Suites Nusa Dua Bali dan M Spa Nusa Dua Bali sekitar 198 orang.

Surya Ika Perkasa, Human Resources Manager VOUK Hotel & Suites Nusa Dua Bali mewakili manajemen mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian hotel kepada karyawannya yang sementara dirumahkan. “Sedikit bantuan yang kami berikan semoga bermanfaat bagi mereka yang merasakan dampak dari pandemi ini”, kata Surya Ika disela-sela kegiatan.

Sherly Carolina, General Manager VOUK Hotel & Suites Nusa Dua Bali menambahkan, pemilik hotel sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan demi kepentingan karyawannya. “Pihak owner sangat mensupport kegiatan ini dan peduli dengan kondisi karyawan yang dirumahkan sementara. Semoga batuan ini bermanfaat,” kata Sherly Carolina. Beliau juga mengucapkan “Selamat Hari Buruh” bagi seluruh pekerja di Indonesia.

VOUK Hotel & Suites Nusa Dua Bali merupakan hotel bintang 5 dikawasan Sawangan Nusa Dua Bali. Sebelum pandemi covid-19 melanda, hotel ini selalu dipenuhi wisatawan Cina, Eropa, India, Australia dan domestik. Akibat mewabahnya virus Corona di Bali, untuk sementara hotel ini melakukan pembatasan kegiatan usaha guna mencegah penyebaran virus corona.

BACA JUGA:  Percepat Pemulihan Infrastruktur, PT. Indonesia Power Bali Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang di NTB

Mengenai karyawan yang dirumahkan sementara waktu hingga situasi dan kondisi membaik, Surya Ika mengatakan akan segera melakukan general cleaning diseluruh bagian hotel dan tentunya akan kembali memanggil mereka yang dirumahkan untuk bekerja kembali. “Jika Pemerintah sudah menyatakan kondisi membaik, mereka semua akan bekerja kembali, tentu dengan prosedur dan pengecekan yang benar”, pungkas Surya. (Red/LB/Ariek)

Post ADS 1