Seputar Bali

Pemkab Gianyar Dukung Penuh ICA BPC Gianyar Lestarikan Kuliner Lokal

Gianyar, Lintasbali.com – Indonesian Chef Association (ICA) merupakan salah satu asosiasi profesi di Indonesia yang didalamnya beranggotakan para chef profesional. Dalam upayanya membangkitkan kembali kuliner khas maupun kuliner tradisional di setiap daerahnya di Indonesia, ICA selalu berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah setempat.

Seperti yang dilakukan oleh ICA BPC Gianyar, Kamis (13/8) bersinergi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar dalam upaya melestarikan kuliner lokal dengan tetap menjaga kualitasnya sehingga bisa disajikan untuk sektor pariwisata baik untuk wisatawan domestik maupun mancanegara yang berlibur ke Bali.

Bupati Gianyar, Made Agus Mahayastra beserta Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar saat menerima pengurus ICA BPC Gianyar, Kamis (13/8)

Ketua ICA BPC Gianyar, Chef. Anak Agung Putra Juliartha didampingi beberapa jajaran pengurus ICA BPC Gianyar melakukan audiensi dengan Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut pada pertemuan sebelumnya dimana ICA BPC Gianyar sudah bertemu dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dan instansi terkait pada hari Selasa (11/8) dengan menyampaikan program kerja ICA BPC Gianyar kedepan.

Januari tahun depan tepatnya di Desa Batuan Sukawati, ICA BPC Gianyar akan menggelar event besar di dunia kuliner seperti lomba memasak bersama ibu-ibu PKK se-Kabupaten Gianyar, lomba memasak antar SMK se-Kabupaten Gianyar, lomba fruit carving se-Kabupaten Gianyar dan acara penutupan dihiasi dengan jalan santai.

Chef Agung Putra Juliartha menyampaikan tujuan dari event ini untuk mengembangkan dan menggali potensi dari ibu-ibu PKK dan siswa/siswi SMK se-kabupaten Gianyar sehingga bisa mengangkat khasanah kuliner tradisional dari Kabupaten Gianyar.

BACA JUGA:  BIN Daerah Bali Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SD Negeri 2 Ubung

Pihaknya juga menyampaikan dalam pertemuan tersebut bahwa di Kabupaten Gianyar hanya ada ICA BPC Gianyar. Tidak ada ICA lain yang mengatasnamakan asosiasi ICA. Kedepannya ICA BPC Gianyar akan melakukan kerjasama dan sinergi dalam bentuk penandatanganan MoU dengan pemerintah Kabupaten Gianyar untuk menjalankan apa yang sudah menjadi program kerja dari ICA BPC Gianyar. (Red/Ariek)

Post ADS 1