News

Sinergi TP PKK Gianyar dan Bali PGU Gelar Pelatihan Pembuatan Face Shield

Gianyar, Lintasbali.com – Sebagai wujud kepedulian sekaligus upaya untuk membuka opsi tambahan pendapatan, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gianyar bersama PT Indonesia Power Bali Power Generation Unit menggelar pelatihan pembuatan face shield kepada 50 orang kader TP-PKK, Senin (7/9) bertempat di Rumah Kreatif Museum Subak Mascetti.

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Gianyar Ny Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra didampingi General Manager PT Indonesia Power Bali PGU Flavianus Erwin Putranto, Kadis DPMD Gianyar Dewa Ngakan Ngurah Adi, Kadis Sosial Gianyar A.A Putri Ari dan Wakil Ketua I TP-PKK Gianyar Ny Diana Dewi Agung Mayun.

Acara dibuka dengan serah terima bantuan berupa 10 unit kursi roda dari PT Indonesia Power Bali PGU kepada TP PKK Kabupaten Gianyar. Nantinya, kursi roda tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang paling membutuhkan.

Pelatihan terbagi dalam dua sesi. Keseluruhan sesi pelatihan dipandu oleh anggota Kelompok Dampingan Sebaya (KDS) Sekar Jempiring yang merupakan salah satu mitra binaan CSR PT Indonesia Power Bali PGU.

Dalam sambutannya, Flavianus menggaris bawahi pentingnya meningkatkan keterampilan para ibu di masa pandemi Covid-19.
“Para ibu adalah sosok yang vital dalam setiap keluarga. Adalah naluri dari seorang ibu untuk melindungi keluarganya dari mara bahaya, termasuk virus Covid-19. Fakta ini lah yang membuat PT Indonesia Power menyambut baik niatan TP-PKK Kabupaten Gianyar yang ingin membekali para anggotanya dengan beragam keterampilan yang bermanfaat di masa pandemi ini, di antaranya keterampilan untuk membuat Face Shield,” kata Erwin Putranto.

Sementara itu, Ida Ayu Surya Adnyani menilai pelatihan pembuatan face shield ini berpotensi meningkatkan pendapatan keluarga masyarakat Gianyar.

BACA JUGA:  Kinerja Industri Jasa Keuangan Bali Nusra Agustus 2024 Terjaga Stabil

“Kali ini Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar baru mengawali kerja sama dengan Indonesia Power dalam wujud mengadakan pelatihan pembuatan face shield di masa pandemi Covid-19. Mengapa face shield? Karena face shield ini adalah Alat Pelindung Diri (APD),” ujarnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Erwin beserta jajaran dan tim, karena saya merasa berbahagia dan berbangga dengan hasil audiensi yang sudah dilakukan oleh Indonesia Power dengan sekretariat TP PKK,” tambahnya.

Disampaikan pula, di Kabupaten Gianyar sudah ada dua kelompok binaan dari PT. Indonesia Power Bali Power Generation Unit, yaitu Ekowisata Lembu Putih Taro dan Ekowisata Tukik Saba Asri. (Red/Rls)

Post ADS 1