Business Destinasi Event News Seputar Bali

Ketiga kalinya, The Patra Bali Jalani Verifikasi BUMN CSR Awards 2020

Badung, Lintasbali.com – Sebanyak 27 unit BUMN (Badan Usaha Milik Negara) di Bali berpartisipasi dalam acara BUMN CSR Awards 2020 yang dilaksanakan oleh DPD RI Provinsi Bali untuk ketiga kalinya. Proses penilaian dilakukan mulai tanggal 28 September s.d. 25 Nopember 2020, dan puncak acara tanggal 10 Desember 2020.

Demikian disampaikan I Nyoman Wahyu Widiana, SE., M.Si selaku Ketua Panitia BUMN CSR Awards 2020 dalam proses verifikasi dan penilaian di The Patra Bali Resort & Villas, Senin (19/10).

Wahyu Widiana mengatakan, dalam proses penilaian BUMN CSR Awards 2020 mengacu pada 18 indikator yaitu bidang sosial, bidang ekonomi dan bidang lingkungan. 27 BUMN yang ada di Bali akan memperebutkan predikat Gold, silver dan bronze. Dewan Juri dalam penilaian dan verifikasi antara lain Ni Ketut Murdani,S.Sos.,S.E.,M.M, Anak Agung Elik Astari, S.E.,M.M, Putu Ari Mulyani,S.E.,M.Si, I Nyoman Suparta,S.E.,M.Si dan Putu Danis Rumanggi,S.H.,M.H.

Suwardi, General Manager The Patra Bali Resort & Villas mengatakan, The Patra Bali untuk ketiga kalinya mengikuti penilaian dan verifikasi BUMN CSR Awards 2020. Di tengah pandemi covid-19 yang saat ini masih melanda, The Patra Bali tetap menjalankan kewajiban dan tugasnya dalam menyisihkan sedikit keuntungan perusahaan untuk membantu kelompok masyakarat.

“Kita sudah sisihkan keuntungan perusahaan sejak tahun lalu untuk kegiatan CSR tahun ini, jadi walaupun ada pandemi, kami tetap bisa menyalurkan CSR kepada masyarakat”, jelas Suwardi saat menerima tim verifikasi BUMN CSR Award.

Suwardi menambahkan sejak tahun 2019 hingga 2020, The Patra Bali sudah memiliki 17 program CSR yang sudah dijalankan dan disalurkan kepada kelompok masyarakat sekitar. “Dengan adanya kegiatan CSR yang dilakukan oleh Patra Jasa di unit Hotel The Patra Bali Resort &Villas, diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat serta dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar”, pungkas Suwardi.

BACA JUGA:  Pan Pacific Hotels and Resorts Luncurkan Properti Unggulan Generasi Baru

The Patra Bali Resort & Villas merupakan satu-satunya hotel yang mengikuti penilaian BUMN CSR Award dari 27 peserta yang ada di Bali. The Patra Bali Resort & Villas merupakan salah satu Unit Usaha PT Patra Jasa dimana pada tahun sebelumnya telah mendapatkan Gold Award. Tahun ini Suwardi optimis kembali mendapatkan Gold Award untuk ketiga kalinya.

Sebagai bagian dari tanggung jawab Perusahaan kepada masyarakat, PT Patra Jasa melalui lini bisnisnya Patra Hotels & Resorts yaitu The Patra Bali Resort & Villas yang beroperasi di wilayah Provinsi Bali rutin menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) setiap tahunnya, untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara Perusahaan dan masyarakat. Ruang lingkup kegiatan CSR yang telah dilakukan meliputi Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, Pemberdayaan Masyarakat, Sarana dan Prasarana Umum serta pada bidang Keagamaan. (AR)

Post ADS 1