News

Danrem 163 Wirasatya Tegaskan Netralitas TNI Jelang Pilkada dan Pemilu

DENPASAR, lintasbali.com – Dalam upaya mempererat tali persaudaraan sekaligus menjalin hubungan baik dengan rekan-rekan media dari sisi pemberitaan yang baik dan bermanfaat, Komandan Korem 163 Wirasatya (Danrem 163/Wirasatya) Brigjen TNI Agus Muchlis Latif, SIP., MM menggelar silaturahmi dengan sejumlah media cetak, online dan elektronik pada Jumat, 14 Juli 2023 bertempat di Aula Makorem, Jl. PB Sudirman, Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Agus Muchlis Latif, SIP., MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya menjalin komunikasi dengan rekan-rekan media cetak, elektronik dan online. Ia mengatakan media adalah garda terdepan dalam memberikan informasi yang benar kepada masyarakat.

Danrem 163/Wirasatya Brigjen TNI Agus Muchlis Latif juga menyampaikan pentingnya konfirmasi akan kebenaran sebuah berita yang menyangkut Korem 163/Wirasatya. Dirinya menyarankan agar senantiasa melakukan klarifikasi dan konfirmasi apabila ada pemberitaan seputar Korem 163/Wirasatya yang belum tentu kebenarannya.

“Silahkan dikroscek dulu kepada kami, seandainya ada pemberitaan seputar Korem 163/Wirasatya yang perlu di konfirmasi,” kata Brigjen TNI Agus Muchlis Latif.

Sementara itu, ketika ditanya mengenai netralitas TNI menjelang Pilkada dan Pemilu, Brigjen TNI Agus Muchlis Latif menyampaikan bahwa seluruh pimpinan dan anggota Korem 163/Wirasatya menyatakan diri netral tidak memihak siapapun.

“Netralitas TNI harga mati. Kita tidak usah di utak-atik dan lain sebagainya. Ini adalah ketegasan dari pimpinan TNI Angkatan Darat bahwa kita netralitas dan hanya menjalankan tugas. Tugasnya pengamanan jalannya pilkada dan pemilu itu sendiri,” tegas Danrem.

Kedepannya, Korem 163/Wirasatya akan senantiasa bersinergi dengan insan media dan selalu ada bersama rakyat. (AR)

BACA JUGA:  Kolaborasi Diageo Indonesia & Saraswati Ajak Warga Desa Nyambu Tanggulangi Penggunan Plastik Sekali Pakai
Post ADS 1